‘Porsche’ Ternyata Lebih Suka Kereta Api Ketimbang Sportcar

Porsche dikenal oleh dunia sebagai produsen sportcar ternama. Beberapa mobil seperti Cayman dan Cayenne sudah tak asing didengar. Itu semua berkat kerja keras Ferdinand Piech dan Wolfgang Porsche yang berusaha membawa nama mobil ini agar dikenal sebagai produsen terkenal di seluruh dunia. Namun, yang dilakukan adiknya yang bernama Hans-Peter Porsche sangat berbeda dengan sang kakak. Porsche Ternyata Lebih Suka Kereta Api Ketimbang Sportcar

Baca juga: Porsche 911 Blue Arrow Edo Competition, Akselerasi 100 kpj dalam 2,7 Detik !!
traumwerk museum
traumwerk museum

Museum TraumWerk

Lain sang kakak lain pula sang adik, Hans-Peter Porsche lebih memilih untuk menyukai kereta api daripada sportcar. Ini bermula saat Hans mengajak anaknya ke toko mainan untuk membeli kereta mainan Marklin seukuran HO. Ia mencoba membongkar beberapa bagian, dan Hans menyukainya. Ia selalu membelinya setiap saat perusahaan mainan tersebut mengeluarkan model baru.

Kemudian Hans mendirikan sebuah museum yang menampilkan berbagai jenis kereta api versi mainannya, bernama TraumWerk. Sudah ada 180 model kereta api yang dikumpulkan dari berbagai wilayah di Jerman. Model tersebut dipajang di lintasan rel kereta api buatan sepanjang 1,7 mil dan dihiasi 80 ribu pohon kecil buatan. Satu kata tentang museum ini “Keren” pake banget.

suasana di dalam museum traumwerk
(Foto: Sergejulienne.over-blog.com) suasana di dalam museum traumwerk

Ternyata tak hanya kereta yang dipajang disana, sejumlah mobil Porsche juga ada. Ini juga termasuk mobil legendaris Volkswagen VW XL 1. Mungkin untuk menghormati kerja keras sang kakak dalam membesarkan nama “PORSCHE” sehingga menjadi nama yang dikenal seantero jagad seperti saat ini.

Tak hanya kereta dan mobil-mobil Porsche saja yang dipajang di museum ini. Tapi dari berbagai macam moda transportasi kayaknya ada deh. Ada kapal laut, truk hingga balon udara ada di sini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page