Mercedes Lepas Saham MV Agusta, ‘Dikembalikan’ ke Pemiliknya

Setelah sekian lama memegang saham MV Agusta sebesar 25 persen, Mercedes-AMG rela melepasnya setelah perusahaan induk MV Agusta mengakuisinya kembali. Artinya, kepemilikan MV Agusta atas perusahaan tersebut menjadi 100 persen. Mercedes Lepas Saham MV Agusta Dikembalikan ke Pemiliknya

Baca juga :2018 MV Agusta F4 RC, Keindahan Sebuah Superbike, Garang namun Elegan…
logo mv agusta
logo mv agusta

Lika-Liku MV Agusta

Entah apa maksud perusahaan tersebut berniat mendapatkan kembali saham MV Agusta dari produsen supercar asal Jerman tersebut. Atau bisa jadi Mercedes-lah yang berniat menjual sahamnya tersebut. Yang pasti, untuk saat ini ‘mungkin’ tak ada lagi yang berminat mengakuisisi merek motor asal Italia ini, karena sudah ‘dikembalikan’ 100 persen ke pemiliknya.

Selama 15 tahun, MV Agusta berkali-kali diakuisisi oleh banyak produsen mobil dan motor. Pertama, diakuisisi produsen mobil asal Malaysia Proton di tahun 2004. Tetapi kepemilikan saham tersebut kemudian diteruskan ke perusahaan pembiayaan asal Swiss.

Kedua diakuisisi Harley-Davidson setelah sub brand MV Agusta yaitu Husqvarna dijual ke BMW pada tahun 2004, selama setahun.

Baru kemudian Mercedes-AMG memegang 25 persen saham MV Agusta di tahun 2014. Gosipnya, Mercedes mengakuisisi MV Agusta hanya untuk menyaingi Audi. Hal ini dilakukan setelah melihat Audi membeli Ducati. Persaingan antar produsen supercar ini saat itu memang sedang ‘hangat-hangat kuku’.

Sebelum akhirnya sub-brand supercar ini memutuskan menjual kembali saham MV Agusta di bulan Juli lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page