Suzuki Sudah Siapkan Angkot Baru Sesuai Ketentuan Pemerintah

Suzuki Sudah Siapkan Angkot Baru Sesuai Ketentuan Pemerintah. Mengacu pada SPM (Standart Pelayanan Minimum) yang tertuang pada Permenhub No. 29 tahun 2015  mewajibkan seluruh angkutan umum untuk mengedepankan kualitas kenyamanan penumpang. Dan peraturan ini akan efektif diberlakukan bulan Februari 2018 nanti. Maka hal ini yang mendorong Suzuki untuk memproduksi angkot yang sesuai ketentuan itu.

Suzuki Sudah Siapkan Angkot Baru Sesuai Ketentuan Pemerintah

Baca juga : Sopir Angkot Zaman Now Gak Pake Ngetem Gak Kejar Setoran dan Beretika

Seperti diketahui Suzuki selama berpuluh-puluh tahun adalah salah satu pemasok utama pengadaan mobil untuk angkutan umum baik perkotaan atau pedesaan. Mengenai peraturan baru yang mewajibkan angkot melengkapi fasilitasnya seperti ada AC, tempat duduk penumpang tak lagi berhadapan namun menghadap depan layaknya mobil pada umumnya, Suzuki sudah siap akan hal itu.

Suzuki Mega Carry

Suzuki akan memproduksi angkot sesuai ketentuan di atas. Dengan menggunakan basic Suzuki Mega Carry. Mega Carry ini punya dimensi yang lebih luas dibanding Suzuki Carry biasa. Dimensinya panjang 4.155 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.865 mm.

Dengan dimensi besar maka ketentuan yang mengharuskan penumpang duduk menghadap ke depan jadi lebih memungkinkan. Mega Carry selama ini juga tersedia varian yang ada AC-nya. Jadi Suzuki sudah siap dengan angkot barunya.

Untuk mesin, jangan ditanya betapa bandelnya Suzuki Carry ini. Dari jaman kita kecil angkot Carry sudah berseliweran di jalan. Naik turun di daerah pegunungan, di pelosok desa hajar dah !

Tanggapan pihak Suzuki

Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) mengatakan

“Secara dimensi mengakomodir. Tinggal dibuat set tempat duduk saja. Dan Mega Carry sudah ada varian dengan AC-nya. Kita mendukung keputusan pemerintah. Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page