Fortuner Gila Pake Strobo dan Rotator di Jalur Puncak, Kenal Sama Kapolri Katanya

Pihak Kepolisian sudah gencar melakukan razia kendaraan yang menggunakan strobo dan rotator. Tak hanya dikenakan tilang namun juga langsung copot strobo dan rotatornya ditempat. Namun masih saja ada yang bandel dan bikin kezel. Fortuner Gila Pake Strobo dan Rotator di Jalur Puncak Kenal Sama Kapolri Katanya

Baca juga: Apapun Jabatanmu Mau Gubernur Kek Mau Anggota DPR Dilarang Pakai Lampu Strobo Atau Rotator

Fortuner VRZ

Dikutip dari laman OtomotifKompas.com, sebuah mobil Toyota Fortuner VRZ melintas di kawasan Puncak Bogor. Fortuner ini tampil tak seperti mobil pada umumnya. Mobil ini menggunakan lampu strobo dan rotator saat melintasi jalan yang kebetulan agak padat maklum musim liburan. Dengan sombongnya mobil ini minta diprioritaskan untuk jalan duluan.

Ironisnya, tak hanya menggunakan strobo, pengendara tersebut juga memasang lambang Tribrata pada plat nomor depan. Polisi-polisi yang saat itu memang sedang bertugas mengamankan jalur menuju Ouncak Bogor pun menghentikan mobil tersebut.

Awalnya, si pengendara ngotot mengaku kenal dengan Kapolri dan Kakorlantas Polri. Tentu polisi tak percaya begitu saja. Dan polisi pun langsung melakukan tindakan tegas dengan mencopot strobo serta lambang Tribrata dari mobil pelanggar tersebut.

Petugas memberhentikan kendaraan yang menggunakan lambang tribrata dan sirine dikawasan puncak yang mengakibatkan pelambungan. . . Pelanggar mengaku mengenal Kapolri dan Kakorlantas, petugas pun tidak mudah percaya karena pimpinan tertinggi pun pasti akan membela anggota yg melaksanakan tugas sesuai prosedur. . . Mohon jangan ditiru karena penggunaan rotator diberikan kepada petugas yang berwenang sesuai dengan UU . . Dan penggunaan Tribrata di plat Kendaraan juga salah, karena tribrata merupakan pedoman polri dan tidak seharusnya di pasang seperti itu. . . Kami yakin pelanggar juga police Lovers, tapi mungkin perlu diluruskan batasan2nya dan hal2 yang dilarang apa saja sehingga mereka juga nyaman dan tidak berlebihan. | @tmcpolresbogor

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

Instagram polantasindonesia

Pihak kepolisian dalam hal ini Polantas Polri pun mengunggah kejadian ini di akun instagram yaitu polantasindonesia. Jika dilihat secara teliti, Fortuner itu memiliki plat nomor … 1723 VJB (maklum dalam foto huruf depan plat nomor ketutup tangan pak polisi). Hayo mobil punya siapa ini ?

Di instagram itu polisi sedikit menulis kronologi kejadiannya. Juga menghimbau warga untuk tidak meniru kejadian ini.

Modus Pengendara Zaman Now

Kebiasaan pengendara ‘zaman now’ semakin aneh-aneh saja. Kalau tak ada polisi, maka si pengendara tak segan untuk melakukan hal yang melanggar aturan seperti memasang strobo atau sirine, melanggar lalu lintas sampai nekat menerobos jalan atau melawan arus.

Nah, kalau kedapatan melanggar lalu ditindak oleh polisi, langsung dah mulai mengeluarkan jurus mengelak, ngeles dan beragam modus pun dilancarkan. Biasanya sih dengan mengaku anaknya atau saudaranya TNI, polisi, atau punya kenalan seorang pejabat tinggi. Sangat tidak masuk akal juga, ya…

Meskipun kenal Presiden sekalipun kalo melanggar lalu lintas ya harus tanggung jawab sendiri donk ! Jangan bawa-bawa nama/jabatan orang, kan kasian yang bersangkutan bisa malu tho namanya dicatut ?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page