Pemprov DKI Jakarta Borong Truk Sampah Baru Nan Canggih

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta lagi ‘mborong’ tuh trus habisnya miliaran rupiah loh. Wah kok jadi nggosip sih ! Iya mborong sih, namun yang diborong itu belanja truk sampah weladalah ! Pemprov DKI Jakarta Borong Truk Sampah Baru Nan Canggih

Baca juga : Ini Dia Tukang Sapu Baru Milik Pemprov DKI Jakarta

Truk Sampah Compactor

Apa yang terlintas dipikiran anda saat ada truk sampah lewat ? Baunya minta ampyun ! Apalagi jika ada air sampah yang netes di jalanan. Baunya gak mau ilang tuh.
Nah, untuk mengatasi hal itu pemprov DKI Jakarta pun melakukan peremajaan sarana kebersihan. Yaitu memodernisasi truk-truk sampah.
Truk sampah compactor yang dibeli Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI ini canggih lo. Dijamin enggak ada lagi air sampah yang netes dijalan-jalan. Karena truk ini punya alat yang mampu memadatkan sampah di bak belakangnya.

Baru-baru ini Pemprov DKI membeli truk sampah compactor baru merek Hino 500 sebanyak 91 unit. Nah, mborong tho ?

Jadi jika ditotal jenderal, Pemprov DKI sekarang punya 166 unit truk sampah compactor. Yaitu terdiri dari 91 unit truk berkapasitas 10 m/kubik, 25 unit truk berkapasitas 12 m/kubik dan 50 unit truk berkapasitas 15 m/kubik.

Tanggapan Dinas LH Pemprov DKI Jakarta

Isnawa Adji selaku Kadis LH Pemprov DKI Jakarta mengatakan

” Jumlah truk sampah compactor yang ada memang tidak sebanding dengan jumlah truk sampah konvensional saat ini. Truk sampah konvensional yang dimiliki Pemprov DKI saat ini berjumlah 1.000 unit. Namun truk-truk itu nantinya akan diremajakan dengan truk sampah compactor yang lebih canggih secara bertahap.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page