Ini Dia Tukang Sapu Baru Milik Pemprov DKI Jakarta

Menjelang helatan bergengsi Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta, pemprov DKI Jakarta meremajakan sarana kebersihannya. Ini Dia Tukang Sapu Baru Milik Pemprov DKI Jakarta

Baca juga : Minitrans Dan Metrotrans Siap Beroperasi Menemani Bus TransJakarta

Dulevo 6000

Dulevo adalah nama tukang sapu baru milik pemprov DKI Jakarta, ih keren bukan namanya ‘bule’ banget. Dulevo ini merupakan merek sebuah truk penyapu jalan buatan Italia. Varian yang digunakan adalah Dulevo 6000.

Dulevo 6000 ini bermesin diesel. Punya kecepatan maksimum hanya 42 km/jam saja. Dan punya daya tampung sampah hingga 6,2 m/kubik.

Si doi asal negeri Pizza ini mampu membersihkan area seluas 105.000 m/persegi hanya dalam waktu 1 jam saja. Sikat yang berada di depan truk bisa bermanufer hingga 180 derajat. Dan hebatnya lagi, truk ini juga mampu membersihkan tempat kecil dan sempit seperti selokan.

truk penyapu jalan pemprov dki jakarta
(Foto: Kompas Otomotif) truk penyapu jalan pemprov dki jakarta

Tanggapan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Isnawa Aji selaku Kadis LH DKI Jakarta mengatakan

“Truk penyapu jalan Dulevo ini fungsinya menggantikan tenaga penyapu manual sebanyak 60 orang. Dengan teknologi generasi terakhir yang tidak hanya menawarkan mesin penyapu jalan biasa namun kombinasi antara mechanical sweeper dan vacum sweeper”

Keberadaan truk penyapu ini sebenarnya bukan ditujukan semata-mata hanya untuk helatan Asian Games saja. Namun memang sudah saatnya pemprov DKI punya sebuah terobosan yang kekinian untuk meningkatkan kebersihan kota Jakarta demi kenyamanan warga atau pengunjung kota ini.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page