Ini Warna Yang Cocok Untuk Mobil Angkot Usulan Konsumen

Ini Warna Yang Cocok Untuk Mobil Angkot Usulan Konsumen – Wacana penggunaan mobil buatan ATPM (agen tunggal pemegang merek) disambut baik oleh masyarakat. Dikabarkan mobil-mobil berjenis low MPV seperti Avanza dan Wuling akan digunakan untuk armada angkot mulai Februari 2018 nanti. Trus warna apa yang cocok untuk armada angkot baru ini ?

Baca juga:Avanza dan Wuling Jadi Angkot, weladalah !

Putih Warna Netral

Pihak Organda DKI pun turun tangan langsung untuk menanyai para pengguna/penumpang angkot tentang warna bodi angkot yang cocok saat ini. Setelah ngobrol dan sharing dengan para penumpang, kebanyakan warna putih yang dipilih sebagai warna yang cocok digunakan pada bodi angkot ini.

Kenapa putih ? Para penumpang ini beralasan karena putih adalah warna yang netral.

Gak Mau Warna Yang Identik Dengan Partai Tertentu

Saat disodori pilihan warna-warna gojreng seperti kuning atau merah layaknya mobil Ferrari, justru para penumpang ini gak mau. Biasa-lah warna kuning, merah, hijau dan biru cenderung identik dengan warna partai tertentu.

Jika perusahaan angkot punya warna identitas yang menjadi ciri khas, maka itu bisa menjadi kode aksen pada mobilnya. Misalnya pada bodi yang berwarna dasar putih diberi stiker tulisan nama perusahaan dengan warna sesuai ciri khasnya masing-masing. Misalnya angkot putih beraksen merah punya perusahaan A, putih beraksen biru punya perusahaan B dan seterusnya.

Baca juga: Sopir Angkot Zaman Now Gak Pake Ngetem Gak Kejar Setoran dan Beretika

Tanggapan Organda DKI Jakarta

Shafruhan Sinungan selaku Ketua Organda DKI Jakarta mengatakan

“Nanti tinggal dikasih kode warna apa, misalnya warna dasar mobilnya putih ada kode aksen warna apa silakan. Tergantung dari pengusaha angkutannya. Misalkan KWK ada aksen merahnya silakan. Di bodinya juga ditempel tulisan misalnya Koperasi Wahana Kalpika warna merah, silakan. Itukan identitas dari KWK”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page