Difabel Gojek Ini Pengin Punya PCX, Aamiin !



Setiap orang pasti punya impian. Bagi sebagian orang terkadang impian ini adalah hal yang mustahil. Namun tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kita terus berusaha dan berdoa. Hal ini juga dialami oleh Dede Atmo Pernoto seorang driver Go-Jek. Dia bukan pengojek sembarangan lo. Dia mampu menyulap Honda Scoopy menjadi roda tiga agar bisa dikendarainya. Yup, Dede ini seorang difabel. Difabel Gojek Ini Pengin Punya PCX. Begini ceritanya cekidot.

PCX Trike
PCX Trike

Scoopy Ganti PCX

Dede ini setiap hari narik ojek di daerah Tegal Jawa Tengah. Sangat jarang dijumpai bukan seorang ojek difabel ? Hal ini tak membuat Dede berkecil hati. Sang penumpang pun juga senang-senang aja dibonceng Dede. Enggak merasa takut atau gimana.

Menurut Dede dia mengojek ini dengan bermodalkan sebuah Honda Scoopy yang dibeli dengan cara kredit. Namun Dede ini punya motor impian lo ? Dia mengatakan

“Motor impian saya ada sih. Saya pengen PCX yang pengen saya modifikasi menjadi roda tiga. Tapi harus ngumpulin keping demi keping. Ya itu mimpi, mudah-mudahan terwujud dan Scoopy ini lunas”

Punya motor impian ini juga menjadi penyemangat Dede untuk tetap menjalani profesinya sebagai ojek online.

Baca juga: Tukang Ojek Tanpa Tangan…menyentuh…!!!
Difabel Gojek Ini Pengin Punya PCX
Difabel Gojek Ini Pengin Punya PCX

Cerita Scoopy Roda Tiganya

Dede mulai naik sepeda motor roda tiga sejak 2011. Saat itu dia diberi inventaris sepeda motor roda tiga dari PPRBM (pusat pengembangan rehabilitasi berbasis masyarakat) Solo. Dengan sepeda motor inventaris itu dia gunakan untuk usaha dagang. Setelah merasa punya cukup uang, Dede pun akhirnya bisa membeli Honda Scoopy meskipun dengan cara kredit. Sepeda motor inventaris itu lalu dia kembalikan.

Agar Dede bisa mengendarai motor itu, maka Scoopy dia modifikasi menjadi motor roda tiga. Dia berharap bisa nyicil Scoopy itu sampai lunas.

PCX Trike difabel
PCX Trike difabel



1 Comment

  1. AMIN, orang² spt dede ini adalah orang yg berhati besar, tidak mau berpangku tangan dgn kekurangannya, justru ia memotivasi untuk orang yg diberikan kesempurnaan lahiriyah tp mlh suka malas²an, menyia²kannya dgn hal yg destruktif (baca narkoba, & miras)

    Semoga keinginannya cepat terwujud

Leave a Reply