Jakarta Bakal Bangun SPLU Super Cepat Gak Pake Lama



splu (stasiun penyedia listrik umum)
splu (stasiun penyedia listrik umum)

Jakarta Bakal Bangun SPLU Super Cepat Gak Pake Lama – Perkembangan kendaraan listrik di dunia semakin cepat. Di beberapa negara saat ini sudah mulai menerapkan kota ramah lingkungan dengan mengatur penggunaan mobil berbahan bakar minyak.

Baca juga : Apa Bedanya Mobil Listrik dengan Hybrid?

Seperti diketahui, untuk mengisi baterai mobil yang kapasitasnya besar tentu dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga baterai terisi penuh. Untuk colokan listrik biasa bisa makan waktu hingga berjam-jam. Jika ngecasnya dirumah sih Ok aja. Lah kalo pas dalam perjalanan dan harus ngecas di SPLU trus makan waktu berjam-jam, apa gak bikin bete nunggu berjam-jam gak ngapa-ngapain ? Mau ditinggal mobil takut diembat orang. Lah kalo nunggu ya bisa buang banyak waktu.

PLN Sediakan SPLU Super Cepat

Guna mendorong pengembangan dan pengadaan kendaraan listrik di Indonesia, PLN selaku penyedia listrik di Indonesia harus mensupportnya. Keberadaan SPLU (stasiun pengisian listrik umum) yang terbatas menjadi salah satu hambatan.

Dan berita bagusnya, PLN akan menyediakan SPLU dengan teknologi yang lebih canggih sehingga bisa ngecas hanya 20 menit saja. Lebih canggih lebih cepat penuh ngisi baterainya.

Tanggapan PLN

GM PLN Disjaya Ikhsan Asaad mengatakan

“Nanti kita akan kembangkan fast charger tahun depan. Iya 2018. Sekarang lagi didesain.”

Fast changing ini masih dalam pengembangan. Waktu pengisian bisa lebih cepat dari colokan standar, rata-rata bisa 20 menit saja. Namun masih dilakukan serangkaian penelitian lebih lanjut bagaimana efek sampingnya. Salah satunya umur baterai menjadi lebih singkat, lebih cepat lesu begitu.

Ini yang masih dipelajari dan terus diperbaiki hingga kini. Namun SPLU super cepat dipastikan akan tetap hadir di 2018 nanti.

 

2 Comments

  1. 20 menit???? Ga slh tuh? Lawong ngisi bensin yg byh waktu 30detik s/d 3 menit, antrian di spbu kyk orang ngantri beras miskin, apalgi 20 menit. Gilaaaaaaaa

Leave a Reply