Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall



Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall
(foto : CarsGuide) Bugatti Chiron 2017

Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall – Kaget dengan judul diatas ya ? Bagaimana mungkin sebuah mobil bikinan perusahaan otomotif terkenal beken dan menjadi jaminan mutu “Bugatti” terjadi cacat produksi ? Sungguh tak kupercaya.

Baca juga : Ketika Lamborghini Diseruduk Mobil Tua, Justru Dimaafkan Oleh Konglomerat Ini !!

Masalah Pada Recliner Braket

Jumat 8 Desember 2017 Bugatti mengumumkan menarik sekitar 47 unit Chiron di seluruh dunia. Yup, mobil mewah besutan Bugatti ini memang exclusive tidak diproduksi dalam jumlah besar.

Pihak NTHSA (Badan nasional keselamatan lalu lintas Amerika serikat) adalah lembaga yang menginformasikan adanya permasalahan pada recliner braket di kursi depan kepada pihak Bugatti.

Tindakan Bugatti

Bugatti pun langsung merespon pemberitahuan NTHSA tersebut. Pihaknya langsung menghubungi dan memberitahukan hal itu kesemua 47 orang pemilik Bugatti Chiron yang ada di seluruh penjuru dunia.

Bugatti akan mengirimkan truk guna mengangkut mobil-mobil itu ke dealer terdekat untuk dilakukan inspeksi. Jika pada pemeriksaan itu ditemukan kerusakan maka pihak Bugatti akan mengganti semua kursi pada mobil itu.

Mobil Tercepat di Dunia

September 2017 Bugatti Chiron dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia saat ini. Doi hanya membutuhkan waktu 41,96 detik saja untuk berakselerasi 0-400 km/jam dan kembali berhenti sampai 0 km/jam. Mantan pembalap F1 Juan Pablo Montoya-lah yang didapuk sebagai driver penguji.

Untuk diketahui, Bugatti Chiron ini menggendong mesin W16 8.0L dengan 4 turbochanger. Mampu menggelontorkan tenaga hingga 1.479 tk dan torsi maksimumnya 1.600 Nm.

Si “CR7” Cristiano Ronaldo adalah salah satu pembelinya loh ! Mobil ini juga diklaim sebagai mobil termahal di dunia saat ini. Dibanderol Rp 33,3 miliar atau jika dibelikan mobil MPV bisa dapet 150-an unit. Jadi tak heran¬† jika yang bisa meminang hanya kalangan konglomerat kelas dunia saja.



Be the first to comment

Leave a Reply