Strategi Jualan Kawasaki W175 Hanya Begini?

kawasaki-W175
kawasaki-W175 ( TMCblog)

Layaknya produk baru dengan segmen yang masih hening namun kini jadi trend global, Kawasaki yang kini meluncurkan varian kalsik W175 berharap bisa jualan motor itu 1000 per bulan… hmmm tampaknya harus kita tunggu reaksi pasar karena pastinya model ini segmented banget jika dari rentang harga saja akan berbenturan dengan motor yang seharga 30 jutaan apa saja itu? kelas 150cc tentunya namun model fairing, sanggupkah melawan trend sport fairing? artinya cukup berat jika ingin mengalihkan konsumen di kelas ini. atau konsumen cenderung memilih retro yang dibawah itu dengan kubikasi 150cc dan harga kisaran 25 jutaan atau setara dengan naked sport, sebenarnya adalah hal yang strategis.

Lalu bagaimana wujud usaha keras Kawasaki? ternyata mereka akan mengadakan kontes modifikasi dan terjun secara aktif dalam kontes-kontes , apakah ini efektif ? apakah mampu mendongkrak penjualan W175 ?

“Kami akan menciptakan pasar. Salah satu contoh action kami adalah, mungkin, kami akan mengadakan kontes modifikasi dan suport di beberapa acara modifikasi,” kata Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi

Sport klasik Kawasaki menciptakan pasar nya sendiri yaitu sport retro dimana selain W175 mereka juga luncurkan W800,  W250.



 

Dengan harga kisaran 30 jutaan kalau dimarih masuk kelas ‘hampir’ premium, apakah merupakan strategi bagus dengan pricing segitu? Namun cerdiknya Kawasaki adalah bikin kubikasi 150+25 cc … Kita tunggu saja ketika Kawasaki berhasil di kelas ini yang lain bakalan ngikut ?

 

2 Comments

Leave a Reply