Daihatsu DN F-Sedan, Coupe Murah, Lampunya Mirip Toyota Innova



Daihatsu DN-F Sedan Konsep

Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) Daihatsu memperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia mobil konsep baru sebuah coupe sedan empat pintu dengan mereka beri nama Daihatsu DN F-Sedan, bisa jadi ada campur tangan Toyota disana (lampunya mirip Innova) karena biasanya Daihatsu adalah sebagai pion yang maju di medan perang tanah air sebagai pembuka jalan, namun melihat kedepan dunia otomotif mengarah ke EV alias kendaraan listrik maka model ini pantas juga dijejali tenaga penggerak baterai itu.
Secara tampilan memang tidak terlalu agresif karena memang tidak seperti sedan sport namun tetap menarik dengan penyematan lampu depan LED nan berkarakter tajam yang menyambung antara kanan dengan kiri dan lis krom, di bagian bawahnya ada DRL LED di bagian bumper pada bagian Air Duct , aksen front grillnya terlihat biasa dengan lima tingkat namun tetap memberikan kesan elegan, sementara bagian bawah menyiratkan kedinamisan mobil ini dengan desdain sporty.

Yang menarik lagi adalah desain lampu bagian belakang dengan LED yang panjang melintang yang berfungsi sebagai lampu stop, dipadu dengan meruncingnya bagian ekor atas dengan desain mengalir mulai dari atap dari mobil yang tidak memiliki pilar B ini. Kaca spion kecil dengan dilengkapo lampu tanda belok dengan warna silver dan lis hitam, bagian kakinya diperlengkapi velg yang besar yaitu 18 inchi .

Bagian interiornya terlihat modern, namun masih wajar dengan bagian pengoperasian masih di kaki dengan tiga pedal seperti pada umumnya, tempat duduk dan bagian konsol tengah terlihat futuristik demikian pula untuk dasbor.
Dimensi sedan konsep ini adalah panjang 4.200 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.430 mm dengan jarak sumbu roda 2.510 mm. Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin 1200 cc empat silinder dengan dipadukan penyalur tenaga ke roda dengan transmisi CVT.

Walau bocoranya akan diproduksi dalam waktu dekat namun mengenai desain apakah sama dengan konsepnya termasuk desain pilar B yang tidak dipunya dari mobil ini masih harus kita lihat nanti dan melihat Daihatsu ini image nya sebagai pembuka jalan bagi Toyota bisa jadi akan menjadi produk dengan harga terjangkau di kelasnya yaitu coupe sedan.



Be the first to comment

Leave a Reply