Daripada Beli Mobil Bekas Xenia-Avanza, Lebih Baik Beli Wuling Ajah ???

Kehadiran mobil baru kelas low MPV Mitsubishi Xpander dan Wuling memang benar-benar menghantam penjualan mobil bekas low MPV terutama Toyota Avanza dan kembarannya Daihatsu Xenia.

Hantaman keras ini sangat dirasa beberapa pemilik show room mobil bekas. Daya beli konsumen turun 7-10 % dan yang paling terasa adalah Avanza-Xenia yang harganya turun hingga Rp 5 juta per unit.

Kebanyakan konsumen lebih memilih membeli mobil baru dibanding mobil bekas. Fenomena ini akibat dari kehadiran mobil Mitsubishi Xpander yang modelnya bagus, fitur melimpah, bisa kredit hingga 10 tahun/ nilai angsuran bisa dinego.

Serta yang paling fenomenal lagi adalah kehadiran Wuling. Meskipun buatan China (yang bagi sebagian orang dipandang sebelah mata akan kualitasnya) Wuling yang hadir di GIIAS 2017 kemarin, ternyata banyak konsumen yang menaruh hati padanya. Harga murah dapat barang bagus lagi spesifikasinya jauh gak jauh beda sama Avanza-Xenia.

Kehadiran Xpander dan Wuling ternyata tak hanya membawa dampak negatif pada penjualan unit baru Avanza-Xenia namun juga mempengaruhi penjualan mobil bekasnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply