Trik Jitu Mitsubishi Bikin Senyap Low MPV Barunya.

Mitsubishi Expander Inden Xpander Panjang Membuat Pemesan Ada Yang Membatalkan
Mitsubishi Expander

Mitsubishi mengeluarkan low MPV barunya (Expander) terbilang lebih lambat daripada para rivalnya. Karena datangnya terakhir maka Mitsubishi dituntut menyuguhkan sebuah mobil dengan banyak kelebihan jika ingin berkompetisi di segmen low MPV yang saingannya cukup banyak. Dan Mitsubishi Expander ini punya kelebihan karena lebih senyap dibanding rivalnya.

Pada artikel sebelumnya sudah banyak diulas berbagai kelebihan dari Mitsubishi Expander ini dibanding para rivalnya. Kali ini kita akan mengulas tentang tingkat kesenyapannya yang belum pernah dibahas.

Mitsubishi terbilang sangat cerdik untuk mengatasi kebisingan dalam kabin apalagi jika mobil digeber kencang. Trik jitu pertama adalah dengan menambah ketebalan pada kaca depan dan kaca belakang. Pada Mitsubishi Expander kaca depan lebih tebal 3,5 mm pada kaca depan dan kaca belakang lebih tebal 4,5 mm.

Trik kedua yaitu dengan memasang “door dual seal” pada semua pintu. Jadi karet yang dipasang di pintu itu dibuat dobel sehingga menjadi lebih rapat. Dan trik ketiga adalah adanya “water seal” yaitu lubang-lubang di bawah sasis yang berguna untuk mencegah air masuk ke dalam kabin saat mobil melewati banjir atau genangan air.

Ketiga trik itulah yang membuat Mitsubishi Expander ini diklaim menjadi mobil low MPV paling senyap di kelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply