Motor Jangan Lewat JLNT Casablanca, Bisa Disita Motor Ente Bro Sis !

Jakarta macet ? Pastilah, tak ada hari tanpa macet kecuali saat lebaran karena banyak warga Jakarta yang mudik ke kampung halaman. Guna mengatasi kemacetan ini pihak Pemprov DKI Jakarta membuat banyak jalan layang. Namun disisi lain, tingkat pertumbuhan kendaraan di DKI Jakarta juga lumayan tinggi apalagi sepeda motor.

Keberadaan sepeda motor sebagai salah satu kendaraan favorit warga Jakarta memang sangat diperlukan. Motor bisa lewat berbagai manapun kondisi jalan, bisa selip sana selip sini sehingga waktu tempuh perjalanan menjadi lebih singkat.

Nah, baru-baru ini pihak Lantas Polda Metro Jaya melarang sepeda motor melintasi jalan layang non tol Casablanca. Larangan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena jalan layang yang nota bene berada di ketinggian itu rawan jika dilewati motor. Faktor hempasan angin yang cukup keras bakal dirasakan oleh pengendara motor. Dikhawatirkan pas kena hempasan angin, motor jadi oleng sehingga pengendara tak bisa menguasai motor lalu terjadilah crash.

Kenapa pengendara motor suka sekali lewat jalan layang tersebut ? Ini dikarenakan lebih mempersingkat waktu tempuh daripada lewat jalan lain yang dapat dipastikan macet sekali.

Polisi pun bertindak tegas. Pertama, polisi hanya menutup JLNT itu bagi pemotor trus dialihkan ke jalan lain. Karena bandel, kemudian mulai ditilang dah tuh. Tindakan penilangan tak membuat para pemotor itu kapok tapi malah putar balik melawan arus untuk menghindari tilang. Wah tambah parah, bahaya banget kalau diseruduk mobil dari depan bisa berabe.

Polisi pun tak tinggal diam, untuk terakhir kalinya. Tindakan yang dilakukan adalah tangkap dan langsung disita dah motornya. Weladalah opo ra kujur lek ngono ?

Be the first to comment

Leave a Reply