All New Honda CR-V Pake Mesin Ber-CC Kecil tapi Turbo Plus Punya Brake Hold.

all new honda CR-V Turbo 2017
all new honda CR-V Turbo 2017

Honda Motors Indonesia menyuguhkan sesuatu yang baru pada All New Honda CR-V terbarunya. Efisiensi BBM, peraturan emisi gas buang, dan kendaraan ramah lingkungan adalah alasan Honda untuk membuat Honda CR-V ini lain dari pendahulunya. Lebih istimewa tentunya.

All New Honda CR-V baru ini menggendong mesin VTEC 1,5 liter lebih kecil dari pendahulunya yang pake 2,0 liter. Tapi ada tapinya sob, meskipun kecil ini kayak cabe pedesnya nampol alias Honda CR-V baru ini dijamin bisa digeber pol karena pake Turbo.

Meskipun secara kasat mata, Honda CR-V baru ini lebih tambun namun bisa lari kencang dengan performa yang ok karena adanya teknologi turbo tadi. Karena bermesin kecil maka konsumsi BBMnya pun juga berkurang lebih efisien gityu.

Dan satu lagi, Honda melengkapi mobil ini dengan fitur yang belum dipunyai mobil lain yaitu Brake Hold. Apa itu ? Saat berkendara di tanjakan, kadang-kadang pengendara lupa mengangkat hand rem alias rem tangan sehingga saat berada di tanjakan mobil akan otomatis mundur tiba-tiba. Nah, Honda tak mau kejadian yang pasti merugikan dan berbahaya itu terjadi.

Saat mobil melaju mendekati jalur tanjakan, pengendara bisa langsung mengaktifkan fitur Brake Hold yang letaknya berada di dekat tuas perseneling. Jika fitur ini sudah diaktifkan maka meskipun pengendara lupa mengangkat tuas hand rem saat berhenti, secara otomatis mobil akan mengerem dan berhenti dengan sendirinya. Dan jika mobil mau berjalan lagi, pengendara tinggal injak gas mobil akan berjalan seperti biasa. Aman dan mudah tho ?

All New Honda CR-V tipe 1,5 L Turbo dibanderol Rp 466 juta (OTR Jakarta). All New Honda CR-V 1,5 L Turbo Prestige dijual Rp 506 juta (OTR Jakarta).

Be the first to comment

Leave a Reply