Hyundai Kona Small SUV Ini Rilis Di Korea Selatan, Indonesia Entar Dulu yah.

0

Seoul, Korea Selatan menerima kelahiran sebuah mobil baru keluaran Hyundai. Hyundai Kona demikian mereka memanggil namanya. mobil bergenre small SUV ini resmi diluncurkan.

Hyundai Kona ini tersedia 2 varian yaitu varian 1,0 liter T-GDI dengan tranmisi 6 percepatan manual yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 119,6 Tk bisa digeber maksimal hingga 180 km/jam serta varian 1,6 liter T-GDI dengan transmisi dual-clutch 7 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 117,4 Tk dengan kecepatan maksimal 204 km/jam.

foto: Carmagazine.co.uk

Untuk sistem keamanan Hyundai Kona ini dibekali dengan banyak fitur antara lain Forward Collision Assist (FCA), High Beam Assist (HBA) Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA) dan Blind-Spot Collision Warning (BCW).

Pihak Hyundai menggadang-gadang jika Hyundai Kona ini adalah pesaing terberat Honda HRV, Nissan Juke dan Mazda CX-3. Dengan harga yang lebih kompetitif yaitu sekitar Rp 253,7 juta mereka optimis jika barang dagangannya kali ini mampu merebut hati konsumen. Tapi untuk konsumen Indonesia harus bersabar dulu, karena Hyundai Kona ini dipasarkan ke Amerika dan Eropa dulu. Baru setelah itu melenggang ke Asia.

Leave a Reply