Mesin Suzuki Makin Irit dan Ramah Lingkungan

0

New Delhi, INDIA— Pabrikan mobil terbesar di India, Maruti Suzuki India(MSI) sedang memfokuskan dirinya dengan teknologi terbarukan terutama dalam mengurangi emisi gas buang  berikut efisiensinya dan akan diaplikasiakn untuk model model mereka mendatang.
Perusahaan menklaim mampu menurunkan emisi CO2 untuk seluruh kendaraan produksinya dengan penurunan tingkat polusi rata-rata hampir 19 persen.

“Ke depannya, kami akan terus fokus untuk berinvestasi pada teknologi baru dan memperkuat kemampuan kami untuk menurunkan emisi per kendaraan dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil kami,” kata Direktur Eksekutif Teknik (Direktur) Maruti Suzuki India dalam sebuah pernyataan.

Selain meng-upgrade mesin dan transmisi mereka juga membuat model yang lebih aerodinamis untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, MSI juga memusatkan perhatian pada  generasi baru berplatform ringan, seperti  model Baleno dan Dzire baru  untuk kendaraan yang lebih aman dan lebih hemat bahan bakar.

“Kami mengerjakan pada strategi platform dan terus merasionalisasi mereka untuk menawarkan nilai lebih kepada pelanggan dengan efisiensi bahan bakar dan kinerja yang lebih baik, menyebabkan pengurangan emisi,” Raman menambahkan.


Dalam upayanya untuk mengurangi emisi, perusahaan tersebut mengatakan mereka telah mengurangi berat rata-rata  emisi CO2 sekitar 19 persen untuk seluruh armadanya.
MSI juga mengatakan mereka telah memulai latihan untuk mengurangi emisi CO2 dari tahun 2005 hingga 2006 dengan mengambil skala 100 sebagai dasar untuk seluruh armadanya. Angka tersebut turun menjadi 80 pada 2016 hingga 2017 bila dibandingkan dengan pada 2007-2008 sebesar 98,5.
Pengenalan sistem hybrid ringan di kendaraan   massal, bersamaan dengan CNG yang dipasang di kendaraan, telah membantu perusahaan tersebut menawarkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, tambahnya.
Perusahaan tersebut juga mengklaim bahwa “tiga dari mobil hemat bahan bakar paling banyak di India,semuanya berasal dari ‘kandangnya’.”
Seberap irit varian mereka ?  varian diesel dari hatchback Celerio (27,62 kmpl), sedan compact Dzire (28,4 kmpl) dan sedan mid-sized Ciaz (28,09 kmpl).

Image Irit dan ramah lingkungan merupakan ide ampuh untuk menarik konsumen, selain bermakna positif juga ikut menjaga kelestarian Lingkungan Hidup… mari kita dukung kendaraan ramah lingkungan …ramah di kantong juga 😀

 

Leave a Reply