“Focus RS Limited Edition” Varian Perpisahan dari Ford Focus RS !

0

Canada —Dengan 4WD( penggerak empat roda) dan penggunakan engine yang menarik menjadikan Ford Focus RS sebagai mobil hatchback paling gila di jalanan, namun kini produksinya mencapai penghujung, namun di akhir masa baktinya Ford ingin menjadikan  mobilnya menuju ke tingkat yang lebih tinggi selain dari sisi warna, Focus RS telah dilengkapi dengan perbedaan bagian depan limited-slip untuk daya cengkram lebih.
Ford mengatakan Focus RS Limited Edition telah dikembangkan berdasarkan dari masukan pembeli dan penggemar produknya. Beberapa dari masukan tersebut  mengarah pada penampilannya – mobil ini sekarang mempunyai atap berwarna matte black dan sayap belakang, dan logo RS telah disempurnakan. Pilihan warna merah telah ditambahkan.


Tweak visual ringan dilanjutkan di bagian dalam interior, dimana gagang pintu, rem tangan ( handbrake ) dan gauge pod dilapisi karbon fiber. Keranjang RECARO sebagai standar, steer kemudi yang didesain seperti telapak tangan , sentuhannya bagus sekali.
Focus RS telah memiliki sistem four-wheel drive (FWD) GKN Twister yang mengagumkan, namun pengguna forum dan penggemar Ford ingin sistem diferensial anti selip mekanik diterapkan pada as roda depan juga. Menanggapi hal ini, RS Limited telah dilengkapi dengan diferensial mekanik Quaife yang dapat membatasi torsi mesin pada satu dari roda depan ketika terdeteksi terjadinya selip.

Meskipun Anda mungkin tidak memperhatikan perbedaannya di jalan, Ford mengatakan perbedaan itu akan membantu mobil tersebut membawa lebih banyak kecepatan pada trek balap, dan akselerasinya  lebih kencang saat keluar dari tikungan. Ditambah dengan sistem penggerak empat roda standar, kemampuan untuk mencengkram   lebih baik saat keluartikungan mejadikan RS Limited sebagai monster trek yang absolut.
Tenaganya masih berasal dari mesin EcoBoost yang menghasilkan tenaga standar 350 hp (261 kW). Ford telah memilih untuk tidak menyesuaikan paket Mountune, yang sepertinya menjadi keputusan yang aneh. 25 tenaga kuda tambahan (19 kW) yang dimilikinya akan membantu membuka semua potensi yang ditawarkan oleh ‘mechanical limited-slip differential’.

“Untuk memenuhi permintaan yang kuat akan Focus RS yang selalu populer, saya sangat senang karena kami membawa kendaraan edisi terbatas ini ke Amerika Utara. Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk mendengarkan pelanggan kami, berbicara kepada anggota klub pemilik, membaca komentar dan saran di situs web penggemar, dan bahkan mempelajari berbagai rendering dari forum Photoshop.” kata Henry Ford, manajer pemasaran Ford Performance.

Hanya ada 1.500 unit RS Limited yang akan dibuat, dengan 1000 unit untuk pasar Amerika Serikat dan 500 unit untuk Kanada.

Sumber : Ford

Leave a Reply