Intip Uji Coba McLaren P1 LM, Catat Rekor Baru Nurburgring

McLaren P1 LM Foto: Fanaticar

Pembuat mobil asal Inggris mengumumkan versi street-legal P1 GTR yang mencatat waktu putaran 6 menit 43,2 detik di Nurburgring, tidak hanya mengalahkan waktu putaran Lamborghini Huracan Performante selama 6 menit 52,01 detik, namun juga rekor yang dipegang sebelumnya oleh NIO EP9, yaitu 6 menit 45,90 detik.

McLaren P1 LM Foto: Fanaticar

McLaren P1 LM dikonversi oleh Lanzante, perusahaan asal Inggris yang memenangkan acara 24 Hours of LeMans tahun 1995 dengan McLaren F1 GTR. Proyek ini adalah hasil kerjasama terbaru antara Lanzante dan Kenny Brack, yang dikenal memenangi banyak balapan, diantaranya balap 1999 Indianapolis 500, Indy Racing tahun 1998, dan meraih medali emas tahun 2009 dalam acara Rally-X di X-Games.

Foto: car.gt

Lap time McLaren di Nurburgring pun rumorsnya menjadi perdebatan, seperti yang pernah terjadi pada Lamborghini. Dengan harapan untuk menghilangkan beberapa kontroversi, pembuat mobil asal Inggris mengatakan setelah P1 LM melakukan waktu putarannya, mobil tersebut akan dikembalikan ke Inggris dari Nurburgring  dan ada beberapa foto yang membuktikannya.

McLaren P1 LM Foto: Fanaticar

Namun seperti Lamborghini Huracan Performante, McLaren P1 LM menerima ban yang didesain secara spesifik untuk percobaan lap time. Pirelli membuat ban Trofero yang berukuran spesifik dan kompleks di jalan raya untuk McLaren P1 LM.
Hanya ada lima unit McLaren P1 LM yang dibuat dan semuanya sudah terjual. Perusahaan mengatakan unit tersebut dikirim ke Jepang, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan Inggris.

 

Simak Videonya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page