Renewal Design Mazda CX-3 Ciptakan Mobil Paling Irit

0
Mazda CX-3
Mazda CX-3

TOKYO — SUV CX-3 terbaru dari pabrikan otomotif Mazda akan menerima sertifikasi dari kementerian transportasi pertama untuk ke-ekonomisan bahan bakar yang lebih realistis diperkirakan dibawah standar internasional yang nantinya Jepang akan mengadopsinya tahun depan.
Dengan persetujuan yang diperkirakan akan dilakukan awal minggu ini, SUV bermesin bensin ini kemungkinan akan dirilis musim panas ini akan bersertifikasi dibawah WLTC yang terkenal itu dimana perusahaannya berada di Uni Eropa, Amerika Serikat, India dan Korea Selatan melakukan standarisasi sejak tahun 2014.
Pelabelan baru ini akan memamerkan 4 tipe: ‘city’, ‘suburban’, ‘highway’ dan ‘overall’. Ini semua akan merefleksikan pengemudian yang lebih baik dan dikatakan akan 10-20 persen mileage ( konsumsi BBM) yang lebih rendah dibawah standar saat ini. Mazda mulai menjelaskan perubahan kepada seluruh dealer di Jepang.

Beberapa perusahaan pembuat mobil juga bersaing melakukan adaptasi pada standar baru tersebut. Rencananya pabrikan Honda Motor untuk menujukkan ekonomi bahan bakar dibawah kedua standar saat ini dan baru sebelum peraturan tersebut ditetapkan bulan Oktober 2018, dengan periode selama dua tahun. Toyota Motor dan Mitsubishi Motors telah mengindikasinya bahwa keduanya akan mengadopsi pelabelan baru saat mereka merilis produk baru.
Untuk Mazda CX-3 yang  telah di desain ulang itu akan menjadi model mobil pertama di Jepang yang disertifikasi dibawah standar ekonomi bahan bakar dunia yang terbaru.

Leave a Reply