Datang ke Indonesia, Wuling akan ‘Hormati’ Para Senior Low MPV


ktm indonesia

Wuling Confero
Wuling Confero

Wuling, merek mobil pabrikan China ini akan meluncurkan produknya, Wuling Confero. Jika mengingat tentang Wuling, di tahun 2015, ketika pasar otomotif nasional melemah, Wuling mulai melakukan investasi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan untuk bisa menembus industri otomotif Indonesia mencapai 700 juta dolar AS atau sekitar Rp 9,3 triliun. Pihak Wuling sudah membangun fasilitas produksi dan kompleks pemasok seluas 60 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Namun sepertinya Wuling masih tak ingin bersaing dengan merek mobil terkenal lainnya, seperti Toyota, Honda, Suzuki, dan lainnya, apalagi di kelas low MPV, karena pasar otomotif Indonesia merupakan yang terbesar di ASEAN. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau Wuling akan langsung berhadapan dengan para kompetitor. Jadi, kedatangan Wuling hanya akan menyediakan pilihan baru untuk masyarakat Indonesia. Dan mereka menjanjikan akan memberi produk-produk yang bagus.

Mereka juga menganggap Indonesia sebagai pasar yang berpotensial, namun karena masih merupakan pendatang baru, Wuling takkan mengatakan soal target pangsa pasar.

Sekedar informasi, Wuling akan meluncurkan produk terbarunya, Wuling Confero S, di kuartal ketiga 2017, dengan mesin 1.5 L bertransmisi manual, ABS, EBD, dual airbag, dan lainnya. Memiliki fitur terlengkap di kelasnya dan memboyong jargon ‘MPV sejuta umat’, sepertinya Confero nantinya akan menghadapi beberapa rival beratnya.

Be the first to comment

Leave a Reply