Rossi Senang Masuk 10 Besar dalam Latihan Bebas Pertama di Qatar


ktm indonesia

Tadi malam sudah dimulai sesi latihan bebas pertama ( FP-1)  untuk kelas MotoGP di sirkuit Losail Qatar, memang ini masih penjajakan awal dan belum bisa sebagai alat ukur kencang tidaknya pembalap, namun dari sini bisa dilihat kesiapan dan konsistensi tim dan ridernya mulai dari pra musim kemarin dan sepertinya Yamaha dengan Maverick Vinales kembali lagi tunjukkan performa apiknya semalam..
Namun sebaliknya terjadi dengan rekan setimnya yaitu Valentino Rossi yang menurut dia kurang fantastis, tapi  walaupun hanya dengan masuk dalam sepuluh besar The Doctor cukup puas karena posisi itu dalam  FP1 adalah bersifat sementara saja..

Valentino Rossi dari tim Yamaha Movistar memang mengalami hari yang sulit sejak sesi awal musim ini dan sepertinya hasil tidak sesuai dengan yang diinginkan, untuk kecepatan semalam Rossi memang kurang begitu menggigit  jauh dari catatan waktu rekan setimnya karena selisih hampir 1,5 detik namun catatan waktu di FP-1  masih boleh membuat Rossi masuk dan lolos di Kualifikasi sabtu.

Kecepatan Rossi di menit menit terakhir ditorehkan dengan Yamaha M1 dengan waktu 1.55.799 dan hampir saja keluar dari 10 besar ( posisi 12) dan dimana sempat berada di 6 besar tercepat (saling kejar dengan pembalap lain), namun melihat waktu Vinales Rossi harus bisa lebih konsisten dan yang utama adalah daya tahan saat balapan minggu nanti…
Berikut Komentar Valentino Rossi setelah jalani sesi Latihan Bebas semalam,

“Performa saya tidak fantastis, tapi aku masuk sepuluh tercepat dan ini bagus karena kita tidak tahu akan seperti apa kondisinya besok. Dengan ban soft saya pikir saya akan mampu memacu motor sedikit lebih cepat dan meningkatkan catatan waktu beberapa detik, tapi dengan kecepatan saat balapan kita sedikit jauh di belakang dan kami harus menemukan sesuatu yang lebih baik… Pada sesi akhir latihan bebas kami melakukan beberapa modifikasi yang hasilnya cukup lumayan, jadi besok kita akan mencoba untuk memahami agar kita bisa lebih dekat( dengan posisi terdepan) , Saya harap kami bisa meningkatkannya. “

Akan kita lihat bagaimana Rossi menghadapi seri pertama kali ini, dan biasanya Rossi adalah “Pembalap hari Minggu”

3 Comments

Leave a Reply