Kemenangan Jorge Lorenzo Di Qatar adalah Faktor “Keberuntungan”…???

Jorge Lorenzo Qatar

RiderTua.Com— Jorge Lorenzo melesat tercepat di seri perdana Qatar, walau berhasil jejak podium tertinggi Jo tidak Jumawa, dia mengingatkan bahwa ini baru seri pertama dimana terlalu banyak euforia kemenangan yang berlebihan dan masih terlalu dini..
Memang saat menjalani seri perdana ini banyak pembalap yang diliputi tanya bagaimana kombinsai ECU standart dan Michelin ini akan berdampak pada kecepatan motor dan kondisi balapan, namun kini terjawab sudah bahkan saking gembiranya Jorge Lorenzo sempat mencium ban belakang motornya weladalah…
Lalu kenapa  kemenangan Jorge Lorenzo bisa dibilang “keberuntungan” dalam tanda kutip…???
Pemilihan ban yang lebih Soft atau lembut jelang detik-detik balapan dimulai adalah kunci kecepatan itu… yup perubahan ban itu dilakukan secara spontan jelang balapan dimulai… bisa jadi sebuah keberuntungan bagi Jo, walau pemilihan itu berdasarkan pertimbangan dan feeling Jo juga….bukan asal pilih kayak pilih kucing dalam karung :mrgreen:

“Setelah warm-up saya khawatir karena saya tidak memiliki perasaan terbaik dengan ban belakang. Kami kemudian memutuskan pada menit terakhir untuk memakai ban belakang lebih lembut, dan itu bekerja dengan baik. Itu adalah merupakan salah satu faktor kunci untuk kemenangan saya” Aku bisa dengan sangat baik menyesuaikan antara gaya mengemudi dan regulasi baru musim ini. Sekarang kita harus menunggu dan melihat apakah saya bisa terus melakukannya di seri seri berikutnya ” ujar por fuera…

 

Disaat Jorge Lorenzo memakai opsi ban depan keras (front hard) dan Belakang lembut(soft rear), Valentino Rossi memilih ban depan belakang lebih keras (hard front dan harder rear )

46-rossi-motogp qatar 2016

15 Comments

  1. dalam sejarahnya lorenzo anti pakai ban hard. dan hebatnya ban soft ini awalnya licin maksud lorenzo. tapi saat akhir lap kok malah lengket. kirain bakal haus. justru sebaliknya. nah!

Leave a Reply