Analisa Rider: Jika Jorge Lorenzo Hengkang, Wilco Zeelenberg Tetap Di Yamaha….!!!

Wilco Zeelenberg Jorge Lorenzo

RiderTua.Com— Saat ini Wilco Zeelenberg menjabat sebagai RIDER PERFORMANCE ANALYST di Yamaha Movistar Racing…adalah pria dibalik kesuksesan Jorge Lorenzo merengkuh gelar dunia 2015, ibarat sebagai ‘bapak’ yang memberi motivasi saat dia terpuruk beberapa musim yang lalu, namun ketika ditanya media bagaimana jika Jorge Lorenzo berpindah ke Tim Lain apakah dia akan ikut juga…?
Wilco Zeelenberg dengan tegas mengatakan bahwa dia adalah orang Yamaha dan akan tinggal dengan Yamaha….!
Dalam kesuksesan pembalap tidak hanya faktor motor dan skill pembalap yang berperan..dukungan dari tim dan orang “spesial” sangatlah penting..bahkan Wilco Zeelenberg ibarat “bapak” dalam tim balap Yamaha, dimana dari nama jabatannya saja adalah seorang peng-analisa performa pembalap sebuah jabatan non teknis yang penting juga…pernah kan mental Jorge Lorenzo Down tahun Lalu…?

Selain berdiskusi dengan kepala mekaniknya Ramon Forcada, Lorenzo selalu “curhat” ke Wilco Zeelenberg layaknya anak ke bapaknya, mereka saling mengerti karena memang sudah bekerja sama lebih dari 6 tahun, dan tidak dipungkiri dialah orang dibalik sukses Lorenzo saat ini, Wilco  mengerti betul bagaimana Lorenzo itu dan bisa jadi awal musim 2015  saat Lorenzo didera masalah di awal seri musim lalu, tanpa motivasi dari Wilco  maka kemungkinan tidak akan seperti sekarang ini… dimana saat seri Jerez 2015 , Zeelenberg melakukan pendekatan dalam memompa semangat Jo , dengan memberinya informasi yang tepat, meningkatkan performanya dan selalu tenang…!!!

Baca Juga : nilah Orang Yang Membuat Jorge Lorenzo Ngacir

Nah logikanya bagaimana jika “bapak” motivatornya ini tidak lagi beserta dia..tidak lagi naik M1 yang paling cocok dengan style dia…plus satu paket team seperti Massimo Meregalli, Ramon Forcada dan kawan-kawan… trus piye Jal…. ???

Lorenzo Wilco

Jorge Lorenzo Team 2015

10 Comments

  1. Lorenzo galau….pingin pindah takut prestasi jatuh,tetep di yamaha ada rossi,kalau memang tertantang membuktikan kehebatannya mestinya pindah saja dari yamaha,kalau bisa juara di tim lain pasti bisa membungkam para hatersnya

  2. Sebenernya ni org dah di sindir secara halus ma yamaha. “Klo mmg lu jago sono pergi, dpt gaji lebih gede lagi. Klo tetep disini ya terima aja upah lu cuma segitu, sesuai ama kualitas lu.”
    Seperti jg ketika yamaha membiarkan vale pergi.

    Gitu kali ya?

Leave a Reply