Jika Regulasi Berubah Ninja 300R, CB500F bakalan mampir ke Indonesia….

2013kawasakininja300
Ninja 300

Mentok 250 cc… itu yang bisa kamu beli…gak usah ngeyel…. ๐Ÿ™‚ memang motor diatas kubikasi 250 cc jika masuk Indonesia akan masuk barang mewah… tapi apakah aturan itu akan berubah…apakah kriteria untuk disebut barang mewah sih sebetulnya…???

cb 500 f
CB500F

Harga…

Jika karena harga sih kenapa mobil kesannya bukan barang mewah… ada to mobil seharga 100jt-an… motor “terjangkau” paling mahal 50jt-an… walaupun harga motor-motor diatas tergolong mahal..namun setelah kena pajak barang mewah tambah gak tersentuh to..artinya pemerintah sama aja bilang…anda gak gak mampu itu barang mewahhh….!!!

cb500f

Produksi..

Kalau diproduksi lokal apakah motor gede masih masuk barang mewah…??

Salah satu point alasan dikenakan pajak barang mewah yang menarik adalah bahwa Pengenaan pajak yang tinggi terhadap barang-barang mewah dengan tujuan untuk menghambat perkembangan gaya hidup mewah…. aneh sebenarnya… rakyat gak boleh ‘hidup mewah’…….. ๐Ÿ˜†ย  dari sisi teori sih masuk akal dan sebuah kebijakan yang bijak..namun secara motorsiawi sebetulnya adalah pengekangan terhadap kemajuan teknologi roda dua beserta unsurnya…baik dari hoby,dunia balap dan hal lain yang berkaitan dengan perkembangan teknologi motor…bisa jadi dunia balap kita gak maju karena aturan ini IMHO…. ๐Ÿ™‚ karena bakat pebalap mayoritas tersalurkan di kelas underbone…
Ada yang bilang moge gak bisa ngebut di Indonesia…memang jalan raya bukan buat ngebut..beli moge bukan semata buat ngebut dijalanan..ada lagi pendapat infrastruktur jalan yang buruk…atau angka kecelakaan akan meningkat..? Semua tergantung dari manusianya sebetulnya… IMHO..

Apakah wakil rakyat di DPR urusan peroda-duaan tidak mendengar rakyat bikernya … atau…??? emboh lah… btw memang ada wakil rakyat bidang permotoran…??? ada to..(balik tanya) ๐Ÿ˜€

Asmirandah
Mewakili pilihan hatiku… ๐Ÿ™‚

Related Articles

32 COMMENTS

  1. wkwkwkwk emang punya moge harus ngebut ??? kan katanya klo motor kenceng bisa pelan2 wkwkwkwk
    moge = kenceng = bisa pelan2 dong ๐Ÿ˜€

    lagian percuman juga dong UMP naik sampe dibela2in demo segala klo tetep aja ga bisa icip hidup mewah. masak mau2 nya disuruh beli mobil murah. apa ga tambah bikin jalan macet tuh (mobil kayak gitu koq dibeli, klo mau pamer sekalian beli kelas yang beberapa step diatas tapi bekas. biar bekas tapi lebih kena klo mau pamer).

  2. Pak rt saya sih pengen yg ga muluk2 banget. Saya pengen ada atpm yg produksi masal motornya kamen rider belalang tempur trus di jual di indonesia. Motor yg sangat motorsiawi krn bisa di ajak ngobrol

  3. bonusnya termasuk tungangangan mewah, ibarat kata motor 6000 cc 32 cyl, kick staternya harus di engkol, sampe pingang copot

  4. pnjelasan’y mngutip pada 1 pasal kepmenkeu, “atas impor & atas pnyerahan d dalam daerah pabean kndaraan bermotor broda dua& motor pnggerak yg isi silinder’ylbh dr 250 cc dkenakan pajak penjualan atas barang mewah dg tarif 50%”.

  5. kalo memang regulasi harga dirubah,sekalian rubah juga sim nya,soale moge punya power yg lebih gedhe dari pada bebek atau sport yg sudah ada

  6. aneh aja yg comment “mo ngebut di mana?” pdhl selambat-lambatny motor itu bukan buat balapan di jalan raya kan? no offense loh ni, cuma disesalkan aja pernyataan itu keluar dari para petinggi produsen mtr… pantesan rakyat indonesia g banyak opsi milih motor yang baik..

  7. tak usah galau
    tahun depan Yamaha siap memperkenalkan moge anyar pesaing ninja dan cbr
    sekarang sedang di test !! lebih josss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives