Jatimotoblog Touring kediri : Monumen Simpang Lima Gumul… Apikkk Rekkk…!!

Bagunan yang mirip juga dengan yang ada diparis ini sempat dikunjungi pula saat touring Jatimotoblog ke lokasi wisata Jawa Timur… Megah juga..terlikat bersih.. kebetulan saat disana tiupan angin lumayan agak kencang..namun sejuk…Monumen ini tujuan awal dibuat sebagai sentra ekonomi baru di Kabupaten Kediri…monumen mirip L’Arch de Triomphe Paris..dibangun sejak tahun 2003 dari ide seorang bupatinya kala itu Sutrisno, Letak Monumen ini  berada di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem. Ada yang bilang monumen ini terinspirasi dari “Jongko Jojoboyo” Raja Kediri abad XII yang ingin menyatukan lima wilayah di Kediri.


Untuk masuk area monumen dari tempat parkir melewati sebuah terowongan yang berada dibawah jalan yang mengitari monumen itu.. banyak turis lokal yang datang kala itu banyak pula yang mengaguminya… kalau main ke Kediri jangan lupa kunjungi monumen ini bro…ajib pokoknya…..

pict-1: wongkediri.net

Related Articles

7 COMMENTS

  1. pernah sekali kesana, pas lagi kursus di pare, naek sepeda, dan sukses membuat kaki saya keram. Tp overall tempatna emang sangat cucok buat foto2 mas. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives