Hoverbike Flying Motorcycle…motor terbang

Mampu membawa “rider’ dengan berat 130 kg,dan melayang selama 45 menit..dengan mesin flat-twin 4-stroke engine,handle gas ada dikanan layaknya sepeda motor dan memakai bensin tanpa timbal :mrgreen:

Bisa disebut juga motorcycle-helicopter hybrid..tujuan awal dari perancangnya Christopher Malloy(Australia) adalah untuk “menggembala” ternak,misi penyelamatan dan kebutuhan darurat lainnya..serta secara seni mempunyai nilai tinggi..walau masih berupa prototipe diperkirakan lebih dari 50ribu dollar untuk mewujudkannya.. untuk perangkat keselamatan tersedia pula parasut.. :mrgreen:

HOVERBIKE FACTFILE

  • Airspeed  – 150 knots
  • Hover – 10,000ft (estimated)
  • Dry weight – 110kg
  • Max gross weight – 270kg
  • Total thrust – 295kg
  • Engine – 80kw @ 7500rpm

inspirasi twin-propeller Chinook helicopter

Related Articles

15 COMMENTS

  1. Woooh kalau di pasuruan ada P.RT bakal ndisiki… Bromo, semeru, sarangan, lewaat, ndak perlu NMP lagi…

  2. […] Wusshh…. bablas angine..          mungkin itulah ungkapan kita jika kendaraan ini sukses di buat dan diproduksi massal..Sebuah perusahaan tekhnologi AEROFEX yang berkantor di Manhattan Beach,California  telah berhasil membuat prototype dan mendemonstrasikan satu unit motor terbang,setelah melalui berbagai eksperimen dan pengembangan yang panjang sejak tahun 1960.   wew…15 tahun sebelum saya muncul di dunia…             Sang pendiri perusahaan tersebut, Mark De Roche mengatakan, bahwa motor terbangnya bisa melayang setinggi 4,5 meter dan melaju dengan kecepatan  48 kpj pada uji coba di gurun Mojave ,California.., walaahh.. belum kencang ternyata..,di sini masih di asapi sama bebek    🙁     Namun pencapaian ini sudah memecahkan rekor baru yang mana sebelumnya telah dibuat sebuah motor terbang oleh seorang penggembala dari Australia bernama Christ Malloy dan di beri nama Hoverbike flying Motorcycle yang mampu melayang selama 45 menit,namun pada kondisi bodi terikat tali dan belum bisa melayang dengan mulus. Hoverbike ini sudah pernah di bahas oleh Pak RT ,di artikelnya tanggal ! Mei 2012 ,linknya http://ridertua.com/2012/05/01/hoverbike-flying-motorcycle-motor-terbang/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives