Kok Plat Nomor jadi semakin Slim saja….Efisiensi…????

image

Akhir-akhir ini terlihat ada perubahan terhadap bahan,desain dan model angka dari plat nomor kendaraan… efisiensi kah..??? atau memang fungsi plat nomor gak masuk safety, sehingga walau tipis pun gak ngaruh pada stabilitas handling motor :mrgreen:

image

Namun bila dicermati memang secara estetika mempunyai nilai lebih,terlihat lebih lebar…dan informatif(kecuali gambar paling atas..???)
Tapi kok ya tipissnya terlaluuuu…

image

Model lama memang tebal platnya ..

image

Plat asli yang telah di cetak ulang font-nya..???

Memang fungsi Plat nomor itu buat siapa sih…??? buat petugas…atau buat pengendara… yah semua perlu memang pakai plat nomor…kecuali motor liar… 🙂

Berikut Fungsi dari Plat nomor:

  • Identifikasi kendaraan ( B,AE,DK),menunjukkan domisili atau asal motor…
  • Pembeda kendaraan satu dengan lainnya .. kalau ada 2 motor standart identik tanpa plat nomor susah dikenali… 😆
  • Menunjukkan status tertentu… RI 1 ,DK 2  … 🙂 kalau pejabat(negara) yah pakai nomor ini…
  • Seni dan bernilai… B 1 LA…. R 14 NA… dst :mrgreen: Wani piro..???
  • (…….) jangan ditombok’i… toto-gelap 😆

Related Articles

38 COMMENTS

  1. yang sekarang itu sebenernya rapih banget dibanding yang lama, soal tipis engganya plat nomer itu….waktu aku coba ngelobangin yang plat baru, malah lebih susah dari yang lama……..

    hemm….tapi emang gampang bengkok. Coba estetika dan desain serapi ini, tapi ukuran dan bahan plat lama…..sempurna :mrgreen:

    • di sana udah dipikirin om soal resikonya………

      sempet ada yang bilang, kebayang ngga kalo kecelakaan dan ada besi lempengan tipis gitu di depan muka? even dah pake helm dan ditutup kacanya……….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives