Motorku Empat langkah…!! [ 2 vs 4 stroke ]

Kalau pacar saja yang jaraknya 5 langkah dari rumah… motor lebih dekat lagi 4 langkah saja :mrgreen: memang motor dengan 4 langkah lebih bersih dan lembut..tapi masih banyak juga yang demen dengan raungan mesin 2 langkah dengan tenaganya yang instan dan jambakan setannya… tapi kalau diadu menang mana..???

Langkah hisap(1), langkah kompresi(2), langkah pembakaran (3)dan langkah buang(4).

Langkah kompresi dan langkah hisap(1)Β  Langkah usaha dan buang(2)

 

Kalau diadu…seruuu… πŸ™‚

36 Comments

  1. Secara “teori”, dengan cc sama ==> 2tak memiliki tenaga 2x lebih besar dibanding 4tak
    lha satunya tenaga didapatkan dengan 2x rotasi penuh, satunya tenaga didapatkan cukup dengan 1x rotasi penuh πŸ™‚

  2. secarah bawahan orok aka sejak lahir, antara mesin 2ketukan sama 4ketukana. Sensasi yg di berikan lebih beringas 2t. Dengan jumlah kubikasi yang sama mesin 4t.
    Kenapa bisa boros 2t pak RT???

    • Belum pernah denger suara knalpot 2 tak yg sejernih kristal kali ya? Kalo udah dgr ntar bakal berubah mindsetnya. Kalo di dunia audio itu org bilang trebelnya halus. Nah, kalo 4 tak harus ngebentuk suara bass-nya biar bulet kyk suara sub-woofer baru enak di telinga.

      • betul itu klo dah pernah dengerin gimana rasanya 2tak moge2 yang suara knalpotnya halus bisa jatuh hati langsung xixixi kayak dulu ada NSR250 bikin merinding tuh motor xixixi

  3. Kalo menurut gua sih lebih sexy suara motor 2 tak & kalo 4 tak lebih garang
    Ibarat penyanyi 2 tak kaya kaka slank & yang 4 tak kaya bebi romeo

  4. mesin 2tak bisa seirit 4tak, caranya dengan direct injection, injeksi langsung ke ruang bakar seperti mesin disel sehingga tidak ada bensin terbuang sia-sia..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*