Recall hanya untuk motor mahal saja…???


Recall sudah menjadi hal yang lumrah diberbagai negara besar terutama yang sering dan gencar melakukan adalah Amerika… dan biasanya terjadi pada motor-motor mahal,motor dengan harga selangit…kenapa amerika dan kenapa “hanya” motor mahal saja yang direcall..??

Kalau tentang safety jangan ditanya..negara-negara maju sangat perhatian dan sudah menjadi keharusan bahwa produk harus aman buat konsumen sama antara regulasi dan aplikasinya dijalan…motor yang terindikasi dan berpotensi bahaya tanpa pandang bulu ditarik…yang kedua adalah kelas konsumen…mana ada orang miskin bisa beli moge 🙂 nah orang-orang berduit adalah orang yang mempunyai “power” dan apabila mereka tidak puas,suara mereka akan cepat “bergaung” ini salah satu faktor kenapa motor mahal demikian cepatnya dapat perhatian… di belahan dunia manapun sama..suara rakyat kecil jarang didengar… :mrgreen:

Seperti hal pelabelan atau informasi tekanan ban yang biasa tertulis pada swing arm dimana disitu tertulis ukuran ban dan tekanan angin yang salah… mengakibatkan produk HONDA tahun 2010 NT700V sebanyak 120 units harus direcall..!!!

Lalu bagaimana dengan negeri kita..bagaimana dengan motor ‘kelas bawah’,siapa yang peduli..??? motor bebek… yah begitulah dunia… :mrgreen:

17 Comments

  1. Saya rasa tidak juga. Bukankah pernah ada kasus penggantian part Vixion oleh Yamaha secara cuma2? Bukankah ini bisa disebut recall dalam skala kecil. Maaf terus terang saya lupa part apa, selain karena tidak pernah mengalami apalagi memiliki. Kalimat diatas keluar karena saya pernah membaca di salah satu website mengenai Yamaha Vixion. Dan rasanya perlu diacungi jempol pula walaupun tidak terang2an me-recall semua produknya, YMKI berjujur hati untuk mengakui kalau ada part yang harus diperbaiki. Untuk Honda rasanya saya pernah membaca salah satu part matik yang diganti karena ada permasalahan, entah varian apa.

    Seperti Ducati Diavel yang direcall, tidak dijual dulu kah atau hanya dijanjikan ada pergantian part setelah part tersedia? saya juga tidak tahu. Rasanya sih recall ini bisa diterapkan dlm skala besar (penangguhan penjualan) ataupun skala kecil (penggantian part)

    Dalam sejalannya pemakaian motor, proses recall ini adalah bisa dibilang klaim pribadi dari pihak penjual selain adanya klaim dari pihak pemakai atas suatu komponen atau part dari motor. Suatu kesadaran untuk memperbaiki kualitas barang dagangannya. Ini hal yang baik dan cenderung harus ditiru agar kualitas barang dagangannya makin bermutu dan dapat dipertanggungjawabkan.

  2. recal di indonesia secara diam2, dan selalu terselubung,,,,, bener2 mikirin image,,,, busuk,, jualan barang jelek aja ngakunya jualan barang dewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*