Yamaha M1 menjadi Number One…!!

Rupanya pengembangan motor YZR M1 mulai menunjukkan hasilnya…mulai stabil..dan berhasil mempecundangi RC212V yang diawal2 sangat superior..balapan seri ke8 di Mugello Italy berlangsung dalam kondisi cuaca cerah…diawal lomba stoner begitu mantap meninggalkan lawan2nya dengan selisih 2detik!!!… namun rupanya daya tahan ban belakang menurun diakhir balap karena gaya balapnya yang memang “boros” ban…terbukti dovizioso yang gak terlalu ngotot dan smooth berhasil overtake dia….


Dipadu dengan rider juara dunia 2010 Lorenzo diakhir balap mulai meringsek kebarisan depan… sempat diasepin dovi tapi itu tidak lama..diakhir2 lap dengan kondisi motor yang semakin baik melesat sangat cepat meninggalkan stoner dan menjadi juara pertama…Lorenzo is back…!!!


Yang gak kalah serunya pula pertarungan antara simoncelli dan spies…saling overtake..dannn …alhamdulillah simoncelli gak ndlozorrr lagi..
Jorge lorenzo,dovi,stoner,spies,simoncelli…..akankah yamaha lebih berjaya lagi 2 minggu mendatang di Jerman….kita lihat saja….

26 Comments

  1. Komen lagi ah

    Balapan kali ini justru menunjukkan kemampuan stoner dalam cepat memahami permasalahan, Masalah Stoner adalah di tingginya pressure ban, yang mengakitbatkan suhu ban terlalu tinggi sehingga kehilangan grip, stoner sudah mengatakan bahwa pressure ban harus dikurangi. akan tetapi atas rekomendasi?advise/perintah dari mekanik bridgestone. permintaan stoner diabaikan, hasilnya Stoner kehlangan grip ban yg menyebabkan laptime nya berkurang.

    Bagaimanapun balap yg bagus dari Dovisiozo n lorenzo.

  2. penyakit stoner muncul lagi, kedodoran di lap akhir. emang kurang kuat fight spiritnya ato hondanya?

  3. Gap
    Stoner
    1.345 1.298 1.210 1.021 0.965
    Lorenzo
    -0.380

    mangappppp….

    New Gap
    Stoner
    0.765 0.550 0.217 0.095
    Lorenzo
    wuzzzzzzzzz ….overtake

    mingkemmm klekebbbbb..….

    • semangat temen dab, lawong dovi n lorenzo aja ngomong, ban belakang stoner spinning ga jelas, karena kehilangan traksi makaya bisa ngelwatin.

      • semua sama2 pakai Hard-compound dab….hasile beda…
        kemarin di Assen sama2 pakai Soft..Spies yg menang dab…piye jal…?

      • dalam blaap ga cm masalah sama ban dan dll, pressure gaya balap, agility dr motor jg ngaruh ke grip ban,

        overall lorenzo yg menang dan dia layak untuk itu, dovizioso menang dan dia layak untuk itu, stoner kalah, tp itu bukan berarti dia ga punya mental fighting atau kalah mental.

        seperti yg dikatakan lorenzo tidak semua sirkuit itu favoritnya stoner ada bagian yg dia bagus ada bagian yg dia jelek.

        tuk development motor lerenzo, ane tarik perkataan ane yg dulu krn ternyata di mugello yamaha blm pake mesin baru, bahkan m1 2011 menggunakan beberapa part 2010 baru lorenzo bisa cepet.

        intinya ane ga suka orang itu menjelekkan rider lain gara-gara bukan fans merka. give him credit for what the3y do n what they have accomplish.
        Note : spies kalah kan di mugello, n lorenzo kalah di assen.

  4. evaluasi bagi stoner, dua minggu ke depan jangan boros lagi, pelajaran bisa diambil dari dovi, bahkan andai setelah dovi overtake stoner tersisa 2 lap lagi, saya mensinyalir dovi mampu overtake lorengso …. heheheh ….

  5. Andai saja masih ngeyel bahwa stoner bukan fighter,
    tapi dengarlah pernyataan seorang fighter tulen :
    “Saya meninggalkan semua tenaga saya di lintasan. Menyalip Casey sungguh hal yang rumit. Saya menang dengan kesungguhan hati dan rasanya menakjubkan,” tegas pria Spanyol itu.

    http://www.detiksport.com/read/2011/07/04/000246/1673538/81/kemenangan-lorenzo-berkat-mental-pantang-menyerah?query-string

    walau secara berkelakar, tapi itulah faktanya …. :mrgreen:

Leave a Reply