Categories: MotoGP

Kembali ke Lokasi Crash, Franco Morbidelli : Tidak Ada Hal Negatif

RiderTua.com – Akhir pekan ini Franco Morbidelli kembali ke Portimao, tempat dia mengalami crash yang mengkhawatirkan selama pramusim pada bulan Januari lalu. Saat itu rider Pramac Ducati itu kehilangan kendali atas Panigale V4S di Portugal dan dirawat di rumah sakit setelah pingsan. Akibatnya, Franky melewatkan keseluruhan tes pramusim dan terpaksa menggunakan seri pembuka musim di Qatar sebagai latihan dengan Ducati GP24-nya.

GP Portugal akhir pekan ini yang merupakan seri kedua musim 2024, memberi Morbidelli kesempatan berikutnya untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya. Mengenang crash yang baru saja dialaminya, Morbido mengatakan, “Tidak ada hal negatif dalam mendekati trek ini. Alasan pertama karena trek ini indah. Saya mengalami crash, ya crash serius. Tapi crash yang aneh. Crash yang tidak perlu diingat. Secara teknis, hal itu tidak dapat mempengaruhi pemikiran saya.”

Kembali ke Lokasi Crash, Franco Morbidelli : Tidak Ada Hal Negatif

Franco Morbidelli Crash

Franco Morbidelli melanjutkan, “Itu adalah sesuatu yang sulit untuk terjadi lagi. Juga, karena saya melakukan apa yang saya sukai. Tidak ada yang bisa memperlambat kemajuan saya di trek ini.”

Pemulihan fisik Morbidelli dari crashnya pada bulan Januari sebagian besar telah selesai. Ini berarti dia dapat meningkatkan kemajuannya dengan GP24, meskipun lebih lambat dari rival-rivalnya di MotoGP.

Mengenai GP Portimao akhir pekan ini, rider blasteran Brasil Italia itu mengatakan, “Kami akan terus melakukan aklimatisasi dengan motor baru, tetapi dengan lebih percaya diri dibandingkan di Qatar. Saya menjalani beberapa minggu yang normal di rumah, dan saya memiliki kesempatan untuk mengendarai sepeda. Kepercayaan diri jauh lebih besar.”

“Kami mendekati akhir pekan ini dengan mengetahui bahwa kami memiliki landasan untuk pulih. Keyakinannya adalah fakta bahwa saya menjalani dua minggu normal ketika saya di rumah, dibandingkan pekan pemulihan seperti yang saya lakukan antara crash dan balapan pertama. Saya tidak menjalani tes sama sekali. Semua yang saya lalui, secara umum, pada periode itu,” imbuh murid VR46 itu.

Apa yang dilakukan Morbidelli selama dua pekan terakhir sejak Qatar? “Saya memulai latihan normal secepat mungkin. Saya merasa baik. Tubuh saya bereaksi dengan sangat baik. Saya sangat senang dengan hal itu,” jawab Franky.

Ketika ditanya tentang indikasi awalnya dengan GP24 dimana Pecco Bagnaia memenangkan GP Qatar dan rekan setimnya Jorge Martin meraih kemenangan di sprint. Franky menjawab, “Harus dikendarai dengan cepat! Pecco dan Jorge melaju lebih cepat dari Ducati lainnya. Itu perlu dikendarai dengan cara seperti itu.”

Selain itu Morbidelli memasuki GP Portugal setelah ada kabar bahwa Ducati telah merekrut Fermin Aldeguer untuk musim 2025. Namun belum dikonfirmasi, bahwa Aldeguer akan ditempatkan di tim Pramac. Dan diperkirakan  Martin akan memperkuat tim pabrikan, baik di tim pabrikan Ducati atau pabrikan rival. Lalu bagaimana nasib Morbidelli selanjutnya?

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jaecoo akan Menjual Mobil BEV dan PHEV?

RiderTua.com - Jaecoo dipastikan akan hadir sebagai merek mobil baru lainnya di Indonesia. Merek dari Chery ini tidak akan hadir…

28 April 2024

Jorge Martin : Marc Marquez Melakukan Kesalahan

RiderTua.com - Pada kualifikasi di trek basah, Marc Marquez merayakan pole position pertamanya dengan Ducati dan Jorge Martin menempati posisi…

28 April 2024

Chery Pastikan akan Merakit Mobil HEV dan PHEV di Indonesia

RiderTua.com - Chery mungkin baru berjualan selama lebih dari setahun setelah kembali hadir di Indonesia. Tapi kali ini mereka menawarkan…

28 April 2024

BMW i5 Resmi Dijual Dengan Harga Rp 2,17 Miliar

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan mobil listrik terbaru lainnya di Indonesia beberapa minggu lalu, yaitu i5. Dari desainnya sudah cukup…

28 April 2024

Fabio Quartararo : Semakin Lambat Setiap Tahun

RiderTua.com - Fabio Quartararo dan Yamaha sempat menemukan titik terang pada balapan akhir pekan di Portimao, di mana dia finis…

28 April 2024

Penawaran Pembelian Chery Omoda E5 Tinggal Sedikit Jumlahnya

RiderTua.com - Chery telah meluncurkan Omoda E5 di Indonesia beberapa bulan lalu. Di saat yang sama mereka menghadirkan penawaran pembelian…

28 April 2024