Categories: MotoGP

Jorge Martin : Prioritasku di Tim Pabrikan Ducati Pada 2025

RiderTua.com – Saat ini Jorge Martin dibekali motor pabrikan di tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing. Namun runner-up MotoGP 2023 itu sudah beberapa kali menegaskan bahwa di masa depan, hanya dia yang berhak mendapat tempat di tim pabrikan asal Borgo Panigale. Kalau tidak, dia mengancam akan mengorientasikan dirinya secara berbeda.

Setelah rumor seputar Fermin Aldeguer yang ditetapkan sebagai pembalap Pramac untuk 2025, masalah yang lebih besar adalah pasar pembalap untuk tahun 2025.

Jorge Martin : Prioritasku di Tim Pabrikan Ducati Pada 2025

Saat perkenalan Desmosedici GP24 yang kini didominasi warna merah-ungu, Jorge Martin ditanyai mengenai situasi pasar pembalap yang kemungkinan akan terjadi banyak pergerakan tahun ini. Pasalnya mayoritas kontrak rider MotoGP akan habis pada akhir musim 2023.

Jorge Martin Pramac MotoGP 2024

“Ini masih terlalu dini, kita harus menunggu dan melihat. Menurutku Ducati telah memilih (Pecco) Bagnaia dan dia pantas mendapatkannya,” tegas rider asal Madrid Spanyol itu. Faktanya, negosiasi kontrak juara dunia dua kali MotoGP itu memakan waktu lebih lama dari perkiraan semula.

“Pasar pembalap adalah sesuatu yang tidak dapat saya kendalikan. Saya berkonsentrasi pada apa yang saya lakukan yakni membalap. Kalau begitu kita lihat saja nanti. Menurutku saya telah menunjukkan kemampuanku dan jika saya memulai musim baru dengan cara ini maka tidak ada pilihan lain. Prioritasku adalah tempat di pabrikan Ducati. Jika itu gagal, kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” jelas Martinator.

Berdasarkan sebuah informasi, setidaknya pembalap Pramac Ducati pertama yakni Fermin Aldeguer sudah dipastikan berada di grid start pada tahun 2025. Dalam pertemuan dengan Gigi Dall’Igna pada Januari lalu, talenta Moto2 berusia 18 tahun itu dijanjikan kontrak multi-tahun dengan pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Dan Martin adalah teman baik sekaligus pendukung Aldeguer, yang dia yakini akan berhasil mencapai kelas utama. “Menurutku dia siap untuk MotoGP. Di akhir pramusim, potensinya terlihat dan kini saatnya benar-benar membuktikannya di musim yang panjang dan memperjuangkan gelar. Saat ini dia memang yang terkuat di Moto2, dia harus tetap santai. Saya tidak tahu apakah dia sudah menandatangani kontrak atau belum, tapi ini akan memberinya kepercayaan diri untuk memulai musim ini,” pungkas rekan setim baru Franco Morbidelli itu.

=============
*Copyright

Seluruh materi artikel/berita (teks, foto, video, logo) yang terdapat dalam seluruh situs ridertua.com bebas dimanfaatkan oleh individu untuk keperluan referensi dan non-komersial.
Bagi siapa saja yang bermaksud memanfaatkan materi ridertua.com dengan cara memproduksi ulang, mengutip, menyadur, memperbanyak dan/atau menyebarluaskan sebagian atau keseluruhan dari isi materi tersebut, diharuskan memenuhi ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
  1. Pemanfaatan materi untuk keperluan pendidikan, penelitian, kajian non-komersial dan konsumsi individual seperti mailing-list, blog dan forum komunitas, tidak harus mendapatkan izin dari ridertua.com, namun tetap disarankan untuk menyampaikan pemberitahuan guna menghindari penyalahgunaan materi terkait.
  2. Pemanfaatan materi selain hal di atas harus mendapatkan izin dari ridertua.com.
  3. Pemanfaatan materi wajib mencantumkan sekurang-kurangnya kata-kata ‘ridertua.com’ sebagai sumbernya.
  4. Pemanfaatan materi ridertua.com yang tidak mengindahkan hal tersebut di atas dapat dikenakan teguran hingga tuntutan hukum atas dasar pelanggaran hak cipta.
Ketentuan mengenai pemanfaatan materi artikel/berita (teks, foto, video, logo) ridertua.com dapat ditanyakan melalui e-mail pada halaman Kontak

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024