Categories: MotoGP

Aprilia Mengincar Enea Bastianini

RiderTua.com – Pasar pembalap MotoGP mulai menggeliat. Aprilia mengaku sedang mengincar satu pembalap Ducati. Dan Enea Bastianini telah diidentifikasi sebagai pembalap yang kini sedang dibidik pabrikan asal Noale-Italia itu. Kecuali dua pembalap (Luca Marini dan Brad Binder), para pembalap MotoGP memasuki bulan-bulan terakhir kontrak mereka saat ini.

Ini berarti bahwa para pembalap dan pabrikan akan berebut tempat untuk mendapatkan kesepakatan terbaik untuk tahun 2025 dan seterusnya, dengan kemungkinan pembalap kunci seperti Marc Marquez dan Fabio Quartararo akan menyebabkan efek domino di seluruh grid.

Aprilia Mengincar Enea Bastianini

Enea Bastianini – GP24 Ducati

Setelah 1 tahun dilanda cedera, Enea Bastianini menghadapi kesulitan untuk mempertahankan kursinya di tim pabrikan Ducati. Meski begitu pembalap berusia 25 tahun itu bisa menarik perhatian dari tim lain.

CEO Aprilia Massimo Rivola menjelaskan, “Saya rasa semua orang tahu bahwa Enea adalah salah satu pembalap yang saya sukai. Manajernya Carlo Pernat tahu betul bahwa berkat saya dia mencapai hasil tertentu dalam negosiasi dengan Ducati. Seorang pembalap Italia pasti akan berguna bagi kami, entah itu Enea atau lainnya, masih terlalu dini untuk mengatakannya.”

BTW, Bastianini menjadi yang tercepat pada hari ke-2 tes pramusim di Sepang.

Tahun ini tim pabrikan Aprilia masih diperkuat pasangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Sementara Miguel Oliveira dan Raul Fernandez akan membentuk tim satelit Trackhouse yang baru.

“Mungkin kami akan mengonfirmasi ulang kedua pembalap kami. Menang bersama pembalap Italia dan motor Italia memberikan kesan yang bagus. Karena itu, saya sangat senang dengan dua, atau lebih tepatnya 4 pembalap yang kami miliki. 3 bulan pertama akan sangat sulit bagi pasar pembalap, tetapi kami akan menghadapinya dengan tenang,” pungkas Rivola.

Sebagai informasi, Vinales menjadi yang tercepat dalam tes pascamusim di Valencia. Hal ini menjadi dorongan awal bagi pabrikan yang berbasis di Italia itu.

This post was last modified on 12 Februari 2024 20:02

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP4)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi keempat (FP4) : Kamis…

29 Februari 2024