Categories: MotoGP

Valentino Rossi : Fans Indonesia Hangat dan Menaruh Respect Kepada Saya

RiderTua.com – Tim VR46 milik Valentino Rossi meluncurkan livery kuning neon, putih dan merah yang akan menjadi tunggangan Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio musim ini. Sponsor utama yang baru Pertamina dan pemiliknya yang termasyhur Valentino Rossi, bersikeras mereka akan kembali bertarung di barisan terdepan lagi.

Bezzecchi muncul sebagai ancaman nyata untuk memenangkan gelar tahun lalu, sampai harapannya memudar di seri terakhir terutama setelah cedera yang dideritanya saat berlatih di ranch milik Rossi.

Valentino Rossi – Yamaha MotoGP

Valentino Rossi : Fans Indonesia Hangat dan Menaruh Respect Kepada Saya

Tahun ini Ducati menyambut Marc Marquez untuk bergabung dengan mereka, tetapi Rossi yakin pembalapnya masih bisa bersaing. “Kami sangat senang bisa balapan bersama Marco dan Fabio, dan juga dengan sponsor baru Pertamina. Itu adalah hubungan kerjasama yang penting. Kami sudah menjalani musim yang fantastis, dari tahun lalu. Pertama, kami ingin memenangkan beberapa balapan. Ini adalah sasaran pertama. Dan juga, mencoba memperebutkan gelar dunia. Juga, untuk mencoba memperjuangkan kejuaraan tim,” ungkap legenda MotoGP berusia 45 tahun itu.

Valentino Rossi – Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Bezzecchi memenangkan balapan MotoGP perdananya tahun lalu di Argentina, juga menjadi tonggak kemenangan pertama bagi tim Rossi. Pembalap berusia 25 tahun itu menolak kesempatan mengendarai GP24 bersama Pramac tahun ini dan memilih tetap di VR46 menggunakan GP23.

Meskipun tim kehilangan Luca Marini yang pindah ke Repsol Honda, mereka merekrut Di Giannantonio yang performanya di akhir musim sangat menarik. “Line-up pembalapnya bagus. Kami harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Marco. Dia memutuskan untuk tetap bersama tim kami, untuk memberi kami kepercayaan untuk mencoba. Targetnya adalah meningkatkan hasil tahun lalu dan mencoba memenangkan balapan,” jelas Papa Giulietta itu.

“Di sisi lain kami memiliki Fabio yang bukan pembalap Akademi. Jadi bagi kami, ini juga merupakan pengalaman baru. Tetapi pada akhir musim lalu, dia sangat-sangat kompetitif sehingga targetnya adalah untuk tetap berada di level tersebut.”

Rossi menambahkan, “Sudah 10 tahun sejak kami mulai mengerjakan proyek ini dan saya harus mengatakan bahwa proyek ini benar-benar telah berlalu muda. Saya tidak mengira kami akan lolos ke MotoGP. Tapi segalanya langsung berjalan baik dan tahun lalu merupakan tahun tak terlupakan, semua pembalap meningkatkan standarnya.”

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Launch

Dulu Rossi dikenal penggemar balap Indonesia lewat dominasinya saat di Yamaha, namun kini dengan timnya sendiri dan PERTAMINA dia bisa lebih dekat dengan Indonesia.. “Kemenangan pertama MotoGP di Argentina (Bezzecchi) adalah puncak dari mimpi kami. Pada tahun 2024, banyak hal menanti kami. Partner baru, pembalap baru bersama Bez dan Fabio, dan paket teknis level tertinggi. Saya sangat senang dengan kesepakatan dengan Pertamina Enduro, Indonesia selalu hangat dan rasa respect yang besar kepada saya,” pungkas pembalap berjuluk The Doctor itu.

Keputusan besar juga menanti Rossi, mereka memasuki tahun terakhir kontrak saat ini dengan Ducati dan harus memutuskan apakah akan bertahan atau pergi ke pabrikan rivalnya yang kemungkinan besar Yamaha.

This post was last modified on 26 Januari 2024 16:22

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024