Categories: MotoGP

Valentino Rossi : Indonesia Penting bagi MotoGP

RiderTua.com – Tim Pertamina Enduro VR46 Racing milik Valentino Rossi baru saja meluncurkan tampilan baru dari Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio untuk MotoGP musim 2024. ‘Fluo Stream’ adalah program untuk VR46 Racing Team 2024. Dalam desain baru yang didesain oleh Aldo Drudi, warna kuning fluo cerah pada motor Ducati Desmosedici GP23 dari tim VR46 memudar menjadi putih sederhana.

Mantan desainer helm Rossi itu menjelaskan, “Warna apa yang bisa menjadi warna tim VR46? Sesuai tradisinya, kuning adalah warna yang menemani sepanjang karier Vale. Warnanya edgy, penuh aksi, warna balap. Ini jelas bukan warna untuk studio dokter gigi. Agar dapat secara jelas menempatkan sponsor utama dalam warna yang sesuai, hampir merupakan keputusan wajib untuk menetralkan latar belakang dan hanya pakai warna, tanpa grafis apa pun.”

Valentino Rossi : Indonesia Penting bagi MotoGP

Valentino Rossi – Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Sponsor utama yang baru Pertamina yang akan bekerjasama untuk 3 musim berikutnya, menyumbangkan logo berwarna merah. Menanggapi kemitraan baru tersebut, Valentino Rossi menegaskan betapa pentingnya Indonesia bagi MotoGP. “Semangatnya luar biasa. Saat kita berada di sana, kita melihat semua moped di jalanan, selalu dengan kecepatan penuh, seperti di Italia pada tahun 1980an,”ujar juara dunia MotoGP 7 kali itu sambil tersenyum.

Mengenai tampilan barunya, Marco Bezzecchi yang memberi tim VR46 tiga kemenangan pertama di MotoGP tahun lalu mengatakan, “Warna motornya cerah, indah dan sangat istimewa karena sangat berbeda dari yang lain. Dan semoga cepat!”

Rekan setim barunya Fabio Di Giannantonio sependapat dengannya. “Motornya terlihat sangat indah. Saat pertama kali melihatnya, reaksi pertamaku adalah ‘Mamma mia, ini motor yang luar biasa!’ Seperti yang dikatakan Bez, semoga cepat juga. Tapi saya cukup yakin karena itu adalah motor yang cantik,” imbuh Diggia.

Saat presentasi tim, Direktur tim Alessio ‘Uccio’ Salucci yang merupakan tangan kanan Rossi mengatakan, “Setelah Vale, sayangnya pensiun, tidak mudah untuk terus membuat nama kami dikenal dunia. Menurutku kami berhasil dengan dua proyek tersebut, Akademi dan tim, terutama berkat para pembalap kami. Ini sangat penting.”

“Ketika orang-orang masih mendatangi kami dan berkata, ‘wah, tidak mudah untuk melanjutkan di level ini!’ Maka itu bagus dan membuat saya bangga. Kami selalu berusaha yang terbaik. Setelah musim 2023 yang fantastis, ini tidak akan mudah, kami mencapai hasil yang luar biasa. Tahun 2024 akan menjadi tahun yang berat karena levelnya selalu lebih tinggi. Namun kami mampu bersaing untuk memperebutkan posisi teratas, kami telah mencoba memperbaiki beberapa detail dan berharap kami berhasil,” imbuh sahabat Rossi itu.

Ketika ditanya mengenai targetnya, manajer tim Pablo Nieto mengungkapkan, “Targetnya selalu untuk berkembang. Jika kita melihat musim kami tahun lalu, tentu saja itu fantastis. Saya percaya bahwa kami harus berusaha memperbaiki kesalahan kami dan yang terpenting, kami harus menikmatinya. Ini akan menjadi tahun yang sulit karena banyak pembalap yang sangat-sangat cepat. Kami harus berusaha kompetitif dan menjadi salah satu pembalap di barisan depan.”

This post was last modified on 25 Januari 2024 08:26

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024

Sergio Garcia : Saya Belum Masuk Radar Mana Pun!

RiderTua.com - Tak ada yang menyangka, pendatang baru tim MT Helmets - MSI,  Sergio Garcia (Boscoscuro) berhasil memimpin klasemen Kejuaraan…

2 Mei 2024

Wuling Hanya Sediakan Satu Varian Untuk Cloud EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV kini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia beberapa bulan setelah modelnya diperkenalkan ke publik. Mobil…

2 Mei 2024