Categories: MotoGP

Pemilik Tim Trackhouse Aprilia : Kami Punya 2 Pembalap Top dengan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez

RiderTua.com – Tim MotoGP Trackhouse Racing Aprilia yang baru telah mendaftar di Dorna Sports S.L. dan menandatangani kontrak untuk 3 tahun ke depan dan langsung mengambil alih dua slot tim satelit RNF Aprilia dengan pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, yang terikat kontrak dengan Aprilia Racing untuk tahun 2024 dan harus menerima motor pabrikan RS-GP24 jika memungkinkan.

Jika kapasitas dan waktu pengiriman Aprilia RS-GP24 tidak mencukupi hingga tes Sepang pada awal Februari, tim Trackhouse masih bisa menyelesaikan tes pramusim dengan motor RS-GP23 atau misalnya hanya satu RS-GP24 per pembalap di tes Sepang. Spesifikasi pastinya kemudian baru bisa dihomologasi pada hari Kamis sebelum sesi FP1 di Qatar, yakni pada 7 Maret 2024.

Pemilik Tim Trackhouse Aprilia : Kami Punya 2 Pembalap Top dengan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez

Trackhouse Racing akan bersaing dengan pasangan pembalap yang menjanjikan, karena Miguel Oliveira dua kali menjadi runner-up di kejuaraan dunia (Moto3 pada 2015 dan Moto2 pada 2018) dan Raul Fernandez menjadi runner-up di Moto2 sebagai rookie pada tahun 2021 bersama tim Red Bull KTM Ajo, dengan 8 kemenangan sebagai rookie, ini sebuah rekor yang mengalahkan rekor yang dibukukan Marc Marquez.

Tapi seperti apa visi ideal pemilik tim Trackhouse, Justin Marks tentang seorang pembalap MotoGP di masa depan? “Saat ini kami sangat senang memiliki Miguel dan Raul di tim. Pembalap ini mewakili kedua ujung spektrum. Bersama Miguel kami memiliki seorang pembalap senior yang telah mengendarai berbagai jenis motor, sangat penuh perhitungan dan memiliki banyak pengalaman. Kami juga memiliki Raul yang masih muda dan sangat ingin membuktikan kemampuannya kepada dunia. Kami sangat senang dengan konstelasi ini,” jawab Marks.

Justin Marks – Trackhouse Racing

Pemilik tim berusia 42 tahun itu menambahkan, “Ketika saya melihat rencana jangka panjang kami, semua pembalap top hebat ini ingin membalap di tim pabrikan. Namun jika kita bisa membangun tim satelit yang kuat, kita bisa menarik beberapa ‘bintang terbesar’ dalam olahraga ini. Mereka mungkin bisa menang di tim pabrikan, tapi mungkin juga bisa menang di tim trackhouse. Saya ingin meyakinkan pembalap terbaik di olahraga ini untuk datang kepada kami. Tapi itu butuh waktu, kita harus memantapkan diri terlebih dahulu. Kami sekarang memiliki kontrak dengan Raul dan Miguel.”

BTW, Pramac-Racing telah mengikuti MotoGP dengan motor Ducati sejak 2005. Jorge Martin merayakan kemenangan pertamanya di GP Spielberg 2021. Sebaliknya, tim Mooney VR46 milik Valentino Rossi menang pada tahun keduanya pada 2023 bersama Marco Bezzecchi di Las Termas Argentina. Tim Tech3 masuk ke kelas utama pada tahun 2022 dan menang untuk pertama kalinya pada tahun 2020 bersama Oliveira (KTM) di Spielberg dan Portimao.

“Saya senang kami bersaing dalam kolaborasi erat dengan Aprilia, karena mereka akan memberi kami perlengkapan yang kami butuhkan,” ujar Justin Marks yakin.

Baru-baru ini muncul rumor bahwa pemilik tim Moto2 sebelumnya, Sito Pons akan mengambil peran di Trackhouse setelah diperkenalkan sebagai Chief Revenue Officer yang baru di RNF-Aprilia beberapa bulan lalu. Namun juara dunia 250cc dua kali itu tidak dijadwalkan untuk pekerjaan apa pun di Trackhouse.

Apakah ada diskusi dengan mantan manajer tim Suzuki-Ecstar Davide Brivio, yang minggu ini mengakhiri kontraknay dengan tim Alpine di Formula 1 setelah 3 tahun dan sedang mencari pekerjaan di Kejuaraan Dunia MotoGP?

Trackhouse Racing MotoGP

Justin Marks menjawab, “Tentu saja kami berbicara dengannya. Tapi kami punya manajer tim Wilco Zeelenberg, kami percaya padanya, dia adalah orang penting bagi kami. Wilco memiliki sekelompok orang yang bekerja untuk mereka. Kami ingin menjaga tim ini semaksimal mungkin sehingga kami bisa mengawali musim dengan baik. Tim kami memiliki banyak pengalaman, sehingga kami dapat memulai dengan cepat.”

Tim MotoGP milik Razlan Razali kehilangan sponsor utamanya selama 3 tahun berturut-turut, pertama Petronas, lalu WithU, dan yang terbaru CryptoDATA.

Tim, Dorna serta Aprilia Racing kini menginginkan stabilitas. “Saya berasumsi kita dapat memastikan stabilitas ini,” pungkas Justin Marks dalam sebuah wawancara.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Saya Tidak ingin Marc Marquez ke Tim Pabrikan? Itu Omong Kosong!

RiderTua.com - Juara bertahan Pecco Bagnaia tampil brilian di GP Spanyol. Rider pabrikan Ducati itu mampu mengalahkan Marc Marquez dalam…

10 Mei 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans — Hasil Latihan Bebas Moto2 Prancis 2024 : Jumat (10/5/2024), Hasil latihan bebas (FP) Moto2 Bugatti 2024…

10 Mei 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans — Hasil Latihan Bebas Moto3 Prancis 2024 : Jumat (10/5/2024), Rider CFMoto Aspar Racing, David Alonso mencatatkan…

10 Mei 2024

Aleix Espargaro : Orang-orang di Luar Trek Tidak Peduli Apakah Kami Membukukan Waktu 1:38 atau 1:33 Menit

RiderTua.com - Aprilia menunjukkan performa kuat di Le Mans dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2022 Aleix Espargaro finis ke-3 dan…

10 Mei 2024

Joan Mir : Untuk 2025 Sudah Punya Opsi Tapi Tak Mau Terburu-buru

RiderTua.com - Musim lalu, Joan Mir mengalami down dan menurut pengakuannya sendiri, mentalnya hancur total sebagai pembalap pabrikan Repsol Honda.…

10 Mei 2024

Pedro Acosta : Yang penting Saya Finis di Le Mans

RiderTua.com - Pedro Acosta punya kesamaan dengan Pecco Bagnaia. Layaknya sang juara bertahan, rookie dari tim GasGas Tech3 itu juga gagal…

10 Mei 2024