Categories: MotoGP

Gawat! Gresini Diselimuti Pembalap Hebat

RiderTua.com – Tim Gresini Racing menjalani dua tahun yang penuh dengan kesuksesan di MotoGP bersama Bastianini dan Diggia. Akankah tahun depan bisa mencapai target yang lebih tinggi bersama Marc Marquez pada musim balap 2024?

Setelah gelar juara MotoGP 2022 di luar ekspektasi, tim Gresini Racing berhasil tampil apik di tahun 2023 juga. Setelah menyelesaikan kemitraan dengan Aprilia sebagai tim pelengkap, penandatanganan dengan Ducati telah memungkinkan tim mencapai hasil yang sangat penting dalam dua tahun terakhir. Dan pada tahun 2024 ada prospek untuk bersinar lagi, karena Marc Marquez kemungkinan bisa menjadi juara dunia..

Gresini Diselimuti Pembalap Hebat

Marc Marquez – Alex Marquez – Gresini

Enea Bastianini 2022

Setelah musim rookie yang baik di tim Avintia, Bastianini kembali ke tim yang pernah dia ikuti di Moto3 antara tahun 2014 dan 2016. Pada balapan pertama di Qatar dia langsung meraih kemenangan dan menimbulkan emosi yang besar bagi seluruh tim, yang didedikasikan untuk mendiang Fausto Gresini. Kemenangan juga di Austin, Le Mans dan Aragon ditambah dua podium lagi dan posisi ketiga klasemen akhir sebagai pembalap tim satelit terbaik.. Nadia Padovani tak kuasa menahan anak didiknya ketika Bestia dipromosikan ke tim resmi Ducati. The Beast berhutang banyak kepada Gresini Racing, yang mempercayainya di awal karirnya dan kemudian membantunya memantapkan dirinya di MotoGP.

Alex Marquez 2023

Pembalap lain yang berhasil meraih kemenangan bersama tim Romagna adalah Alex Marquez, yang setelah tiga tahun rumit bersama Honda terlahir kembali dengan naik Ducati dan bekerja di garasi dengan suasana kekeluargaan. Pembalap Spanyol itu meraih kemenangan pada balapan sprint di Silverstone dan Sepang, sedangkan pada balapan jarak jauh dia meraih podium di Argentina (posisi ketiga) dan sekali lagi di Malaysia (podium kedua).

Di antara crash dan cedera, ada terlalu banyak angka nol, tetapi Alex adalah salah satu orang yang bisa mengucapkan terima kasih kepada Gresini Racing atas kepercayaan yang diterimanya. Dengan pengalaman satu tahun di Gresini, dia pasti bisa memikirkan untuk meningkatkan hasil di tahun 2024, ketika kehadiran saudaranya Marc bisa memberinya stimulus lebih lanjut.

Fabio Di Giannantonio 2023

Fausto Gresini percaya pada Diggia baik di Moto3 maupun Moto2, lalu menaruh kepercayaannya dengan mempromosikannya di MotoGP. Tahun 2022 dengan banyak masalah dan sebagian besar tahun 2023 yang membuatnya tidak memiliki kursi untuk tahun depan. Lalu terjadi perubahan tak terduga dan di penghujung musim dia meraih hasil luar biasa.

Podium pada balapan di Phillip Island adalah yang pertama baginya di kelas atas, kemudian di Qatar merupakan akhir pekan yang ajaib: posisi kedua dalam sprint dan kemenangan dalam balapan jarak jauh. Penempatan diperoleh ketika tim Gresini menandatangani kontrak dengan Marc Marquez, namun memungkinkan dia menemukan posisi bagus di VR46 menggantikan Luca Marini. Dia menyatakan mengharapkan penanganan yang lebih baik terhadap urusan Marquez dari tim, namun pada akhirnya dia memahami pilihan tersebut dan berterima kasih kepada keluarga Gresini. Pada tahun 2024, dia akan memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan bahwa dia layak mendapatkan tempat di MotoGP.

Marc Marquez 2024

Ada rasa penasaran melihat apa yang bisa dilakukan juara dunia delapan kali itu dengan Ducati Desmosedici GP23. Banyak yang memperkirakan dia akan menjadi pembalap hebat musim ini. Claudio Domenicali, CEO Ducati, telah mengantisipasi bahwa dengan beberapa simulasi awal telah melihat bahwa pembalap Spanyol itu akan bertarung untuk memperebutkan gelar.

Dengan semua pembalap yang berada di Gresini dengan banyak pengalaman kemenangan dari Bastianini, Alex dan Diggia, tentu tahun depan akan menjadi tahun yang penuh kesuksesan bagi tim Gresini, yang bekerja dengan baik dan tidak pernah berhenti memimpikan tujuan-tujuan penting. Apalagi memiliki legenda sekaliber Marc Marquez di garasi mereka akan menjadi motivasi tambahan.

This post was last modified on 15 Desember 2023 18:23

Tags: gresini
ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

GWM Ora Belum Siap Diproduksi Lokal?

RiderTua.com - GWM Ora seharusnya sudah dapat menjual mobil listriknya di Indonesia ketika pertama kali diperkenalkan beberapa bulan lalu. Namun…

9 Mei 2024

Haval Jolion akan Dirakit di Indonesia?

RiderTua.com - Haval menjadi satu dari tiga merek yang dibawa oleh Great Wall Motor (GWM) di Indonesia selain Tank dan…

9 Mei 2024

Toprak Razgatlioglu : Yamaha Tidak Punya Rencana Membawa Saya ke MotoGP

RiderTua.com - Usai meraih gelar dunia Superbike pertamanya pada tahun 2021, Toprak Razgatlioglu diberi kesempatan untuk menunggangi motor Yamaha MotoGP…

9 Mei 2024

Jadwal MotoGP Le Mans 2024 : Perburuan Gelar Dunia Jorge Martin

RiderTua.com - Pada tahun 1969, Kejuaraan Dunia Balap Motor pertama kali digelar di Sirkuit Bugatti. Trek balap di selatan Le Mans…

9 Mei 2024

Honda yang Tetap Andalkan Brio di Indonesia

RiderTua.com - Honda Brio tetap menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, meski Toyota Kijang Innova dan Daihatsu Sigra juga…

9 Mei 2024

Stefan Bradl : Honda Sudah Berusaha Keras

RiderTua.com - HRC (Honda Racing Corporation) meminta test rider Stefan Bradl ambil bagian dalam GP Jerez dengan wild card. Namun…

9 Mei 2024