Categories: MotoGP

Luca Marini ke Honda? Jorge Lorenzo : Dia Melakukan Kesalahan

RiderTua.com – Apakah Luca Marini membuat pilihan yang tepat denga pindah dari Ducati dengan motor terbaik dan pindah ke Honda pada motor yang bermasalah? Jorge Lorenzo cukup yakin bahwa pembalap asal Italia itu melakukan kesalahan.

Dengan hengkangnya Marc Marquez, Honda memutuskan fokus pada Luca Marini dan mengontraknya dengan durasi dua tahun. Ada beberapa pembalap yang dipertimbangkan dan pembalap Italia itu mungkin bukan pilihan pertama, tapi dia termasuk salah satu yang bisa dibebaskan dari kontrak yang ada. Tim VR46 melepaskannya dan menggantikannya dengan Fabio Di Giannantonio, pembalap lain yang masuk dalam daftar HRC karena dia tidak mendapatkan kursi untuk tahun 2024.

Marini memulai debutnya dengan RC213V pada tes Valencia dan tidak dapat berkomentar mengenai motor barunya karena kontrak. Namun motor Jepang telah berubah drastis dibandingkan musim lalu dan Joan Mir yang menjelaskannya, mengakui ada peningkatan. Tentu saja, kita harus menunggu tes pada tahun 2024 untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang situasinya. Tanpa melupakan bahwa perusahaan Jepang akan dapat mengandalkan konsesi untuk mengurangi kesenjangan dengan Ducati.

Luca Marini ke Honda? Jorge Lorenzo : Dia Melakukan Kesalahan

Luca Marini – Honda

Saat ditanya media AS soal pilihan adik Valentino Rossi, Jorge Lorenzo mengutarakan pendapat yang sangat jelas.. “Dari sudut pandang olahraga, menurut saya itu adalah sebuah kesalahan. Saya yakin situasi putus asa yang dialami Honda menciptakan peluang ekonomi dan kontrak bagi Marini, yang sulit ditolaknya. Saya akan memberikan prioritas untuk memiliki motor terbaik untuk menunjukkan potensi saya dan memenangkan kejuaraan.”

Juara dunia lima kali itu percaya bahwa Marini akan lebih baik jika tetap di tim VR46 Ducati dan mungkin tawaran finansial HRC bisa membuat perbedaan.. “Pindah demi uang atau tantangan dengan motor yang pada prinsipnya lebih buruk daripada yang mereka miliki itu rumit. Banyak pembalap yang terluka seperti ini. Dia sudah berusia 25 tahun dan membayangkan Honda akan menjadi motor terbaik dalam dua atau tiga musim tidaklah mudah.”

Jorge Lorenzo juga menyoroti perlunya memodifikasi RC213V untuk menyesuaikannya dengan tubuh Marini.. “Dia sangat tinggi dan Honda adalah salah satu motor terkecil di grid. Saya tidak tahu bagaimana dia sampai di sana. Mereka harus melakukan beberapa perubahan penting, tingginya hampir 1,90 meter. Tinggi badan saya 1,72m dan saya merasa tidak nyaman dengan kaki saya di motor itu. Sulit bagi saya membayangkan Luca di Honda, mereka harus melakukan sesuatu..”

Mantan pembalap itu yakin bahwa pindah dari Ducati ke Honda akan sangat bermasalah.. “Saya kebalikannya dalam hal kepercayaan diri. Marini akan berjuang keras, banyak terjatuh. Bagi saya dia membuat kesalahan dalam hal hasil.”

Kita lihat saja, karena semua hanya pendapat orang yang tidak melihat apa yang telah dilakukan Honda sekarang dengan perubahan besar-besaran pada motornya, dan tentu saja Honda tidak memberikan laporan detailnya ke Lorenzo😁.. Apakah Jorge Lorenzo benar atau Luca Marini akan membuktikan dia salah, harus dilihat tahun depan, karena kita bukan paranormal.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Motor Indonesia Rilis Nex II Cross Model 2024, Harganya Rp 20 Jutaan

RiderTua.com - Suzuki Motor Indonesia baru saja meluncurkan Suzuki Nex II Cross model 2024 sebagai skutik ramping yang bergaya adventure.…

1 Maret 2024

Jorge Martin : Sekarang Saya Melatih Level Mentalku

RiderTua.com - Tak hanya Ducati GP24 yang terbukti mengalami kemajuan di tes Qatar, Jorge Martin juga mengidentifikasi bahwa dirinya siap…

1 Maret 2024

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024