Categories: MotoGP

Bos BMW: Pecco Bagnaia Layak Disejajarkan dengan Valentino Rossi

RiderTua.com – Pada akhir musim di Valencia, Pecco Bagnaia dinobatkan sebagai pemenang BMW M Award untuk kedua kalinya berturut-turut. Pembalap Ducati Lenovo itu menerima hadiah sebuah model teratas mobil performa tinggi BMW M pertama dengan penggerak listrik.

Seperti tahun sebelumnya, sekali lagi Pecco berhasil menampilkan performa impresif di kualifikasi. Rider asal Turin Italia itu secara konsisten meraih posisi teratas di kualifikasi dan mengamankan kemenangan keduanya di BMW M Award di GP Thailand.

Sepanjang musim 2023, pembalap berusia 26 tahun itu merebut pole position sebanyak 7 kali dan start dari barisan depan sebanyak 8 kali. Secara total, dia mengumpulkan 369 poin untuk klasemen ‘BMW M Award’, 93 poin lebih banyak dari rival pertamanya Jorge Martin (Pramac Ducati).

Bos BMW: Pecco Bagnaia Layak Disejajarkan dengan Valentino Rossi

Pecco Bagnaia – BMW

“Selamat kepada Pecco Bagnaia! Kecepatannya di kualifikasi sangat mengesankan musim ini. Fakta bahwa dia mampu meraih kemenangan di BMW M Award lebih awal tahun ini sudah membuktikannya. Kami sangat senang bisa memberikan penghargaan kepada pembalap terbaik ini dengan model terbaik kami dan yakin dia akan bersenang-senang dengan BMW XM Label Red,” jelas Managing Director BMW M Franciscus van Meel saat menyerahkan hadiah tersebut.

Van Meel menambahkan, “Dengan kemenangan kedua berturut-turut, Pecco bergabung dengan jajaran pembalap ternama yang juga beberapa kali memenangkan BMW M Award. Diantaranya adalah legenda MotoGP Valentino Rossi yang mampu menerima pengiriman kendaraan BMW M sebanyak 3 kali dan kini sangat sukses di balap roda empat sebagai pembalap BMW M yang bekerja dengan mobil balap BMW M GT3.”

CEO Dorna Ezpeleta mengatakan, “Selamat datang kembali di acara penyerahan BMW M Awards dan selamat atas kemenangan kedua berturut-turut, Pecco Bagnaia. Pecco secara teratur berada di urutan teratas dalam catatan waktu kualifikasi musim ini dan telah mendapatkan lebih dari sekadar penghargaan ini.”

“Terima kasih kami sampaikan kepada mitra dekat kami BMW M, yang telah mengakui performa pembalap kami di kualifikasi dengan penghargaan yang didambakan untuk tahun ke-21 ini. BMW XM Red Label dengan mulus melanjutkan rangkaian kendaraan pemenang yang menarik, dan saya berharap Pecco mendapatkan banyak kesenangan dengan mobil barunya yang berperforma tinggi,” imbuh bos asal Spanyol itu.

Sementara Francesco Bagnaia mengungkapkan, “Memenangkan BMW M Award untuk pertama kalinya tahun lalu adalah hal yang luar biasa. Dan saya sudah menetapkan tujuan untuk mengulanginya musim ini. Jadi saya sangat senang bahwa saya benar-benar berhasil. Meskipun sepertinya tahun ini sangat sulit, ternyata tidak.”

“Setiap kualifikasi diperjuangkan dengan sangat ketat. Itu sebabnya saya bangga bisa kembali menang melawan semua pesaing. Terima kasih sebesar-besarnya kepada BMW M atas penghargaan fantastis ini. Dan saya berjanji, tahun depan saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan BMW M Award lagi,” pungkas sang juara dunia MotoGP yang juga merupakan murid Rossi itu.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Saya Cukup Pintar Menyerah pada Waktu yang Tepat Saat Duel Melawan Pecco di Jerez

RiderTua.com - Marc Marquez meraih podium perdana (finis ke-2) di balapan utama untuk Ducati di GP Jerez. Sebenarnya kemenangan ada dalam…

4 Mei 2024

Dua Mobil Wuling Pimpin Penjualan Mobil Listrik di Q1 2024

RiderTua.com - Wuling sudah tidak bisa diragukan lagi jika berbicara soal penjualan mobil listriknya. Sebab dalam beberapa bulan terakhir, mereka…

4 Mei 2024

Tesla Dipastikan Takkan Terganggu Oleh Kehadiran BYD di Indonesia

RiderTua.com - Tesla mampu menjadi merek mobil listrik terlaris di dunia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Walau mereka hadir di…

4 Mei 2024

Toyota: Mobil Hybrid Masih Unggul Dari Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Toyota masih memiliki sedikit model BEV yang dijual di Indonesia, dengan bZ4X sebagai model yang dijualnya sejauh ini.…

4 Mei 2024

Aleix Espargaro akan Ambil Keputusan Mengenai Masa Depannya di Mugello?

RiderTua.com - Aleix Espargaro saat ini menjalani musim ke-20 di kejuaraan dunia balap motor. Di dua kelas kecil yang masing-masing…

4 Mei 2024

GP Kazakhstan Diundur Tapi Tetap Digelar Musim Ini

RiderTua.com - Jumat (3/5/24) FIM, IRTA dan Dorna mengumumkan bahwa mereka terpaksa menunda balapan perdana GP Kazakhstan yang seharusnya berlangsung pada…

4 Mei 2024