Categories: MotoGP

Jack Miller : Saya Tidak Terlalu Nyaman dengan Motor Saat Ini

RiderTua.com – Jack Miller memenangkan balapan MotoGP keempat sekaligus terakhirnya di Motegi bersama Ducati pada 2022. Itu sebabnya pembalap Red Bull KTM itu menjalani GP Jepang kali ini dengan harapan besar.

JackAss menjelaskan, “Saya menantikan akhir pekan ini karena kesuksesan tahun lalu masih terus membayangi kepalaku. Race hari Minggu di India bukanlah balapan yang paling ideal bagiku. Tapi kami telah memetik pelajaran darinya. Itulah indahnya seri luar Eropa ini, kita bisa mengisi kekosongan dalam beberapa hari. Kita juga menghabiskan lebih banyak waktu selama seminggu dengan tim teknis kita dan dapat membicarakan banyak hal.”

Jack Miller : Saya Tidak Terlalu Nyaman dengan Motor Saat Ini

Jack Miller menambahkan, “Saya memiliki feeling yang baik untuk akhir pekan ini, saya menantikan sesi FP1 dan bertarung melawan semua pembalap lagi. Kami telah menjalani beberapa seri yang sulit baru-baru ini dan sekarang berjuang keras untuk kembali ke posisi teratas. Kami mencoba beberapa hal dengan gaya balapku dalam fase di mana lawan terus meningkat. Sekarang akan lebih baik jika secara umum kami dapat menemukan kecepatan lebih pada akhir pekan mendatang.”

Jack Miller

Dikabarkan, Miller dan rekan setimnya Brad Binder akan memulai sesi FP1 pada hari Jumat dengan masing-masing menggunakan sasis karbon  yang sempat mereka uji sebentar di Misano. Kemudian mereka akan membandingkan performanya dengan rangka baja sebelumnya.

Pada hari Minggu di India, Miller telah mengisyaratkan bahwa dia mengharapkan material baru untuk GP Jepang. “Treknya cocok dengan KTM, itu akan membantu kami di sini,” kata pembalap berjuluk Thriller Miller itu.

Berulang kali Miller ditanya, apakah dia mengkhawatirkan tempatnya di tim pabrikan KTM karena Pierer Group juga harus menampung Pol Espargaro, Augusto Fernandez dan Pedro Acosta, namun hanya ada 4 tempat yang tersedia.

Pembalap asal Australia itu menegaskan, “Saya berusaha dan memberikan yang terbaik. Tetapi saya merasa tidak terlalu nyaman dengan motor saat ini. Rasanya seperti saya telah mencapai limit. Tapi kami bisa memperbaikinya dengan sedikit perubahan set-up pada motor. Kami juga mendapatkan suku cadang baru, tapi kami bisa juga membuat kemajuan dengan set-up elektronik dan sebagainya.”

“Misalnya, kami dapat mengubah fungsi engine brake dan sebagainya. Di awal musim, kami bertarung melawan pembalap-pembalap di depan dan meraih podium. Tapi kemudian, selangkah demi selangkah kami malah mendapat lebih banyak masalah sementara lawan semakin kuat. Itu sebabnya kami harus meningkatkan lagi,” imbuh rider berusia 28 tahun itu.

Mengenai situasi pembalap di Pierer Mobility AG, akhirnya Miller menyatakan dengan jelas, “Saya memiliki kontrak kerja sebagai pembalap tetap untuk tahun 2024.”

“Bersama Brad Binder, motor kami bekerja sangat baik di Jepang pada tahun 2022. Tentu saja saya juga menyukai trek ini, jadi kami bisa menampilkan performa bagus di sini. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menemukan lebih banyak cornering speed di tengah tikungan,” pungkas Jack Miller.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Marc Marquez Rekan Setimku? Dia akan Beradaptasi dengan Baik

RiderTua.com - Mungkinkah Pecco Bagnaia dan Marc Marquez menjadi duo pabrikan Ducati 2025?Marquez termasuk di antara 3 kandidat utama untuk…

7 Mei 2024

Suzuki Ertiga Hybrid yang akan Mendapat Rival Baru Dari Mitsubishi

RiderTua.com - Suzuki Ertiga Hybrid menjadi satu dari tiga mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Penjualannya cukup bagus, meski belum…

7 Mei 2024

Toyota Belum Juga Hadirkan Mobil Hybrid Termurahnya

RiderTua.com - Boleh dibilang Toyota mampu mendominasi penjualan mobil hybrid di Indonesia selama ini. Dari beberapa model yang dijualnya, Kijang…

7 Mei 2024

Hyundai Recall Ioniq 5 dan 6 di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com - Penjualan mobil Hyundai di Indonesia masih cukup bagus, apalagi dari line-up mobil listriknya. Baik Ioniq 5 maupun 6…

7 Mei 2024

Neta V akan Dihentikan Penjualannya di Indonesia

RiderTua.com - Neta telah meluncurkan model terbaru dari mobil listrik V berupa V-II, dengan desain yang lebih modern. Tidak seperti…

7 Mei 2024

Chery Temukan Penyebab Masalah Patahnya Sumbu Roda Omoda 5 di Malaysia!

RiderTua.com - Sebelumnya Chery mengumumkan recall terhadap Omoda 5 di Malaysia beberapa waktu lalu. Ini dilakukan setelah terjadi dua insiden…

7 Mei 2024