Categories: MotoGP

Dr. Angel Charte : Pecco Dilarikan ke RS Karena Butuh Computerized Tomography Secepatnya

RiderTua.com – Bagi tim pabrikan Ducati-Lenovo, balapan utama di Montmelo-Catalunya berubah menjadi mimpi buruk tak lama usai start. Enea Bastianini yang hanya start dari posisi ke-14 di grid setelah penalti grip, menjadi penyebab terjadinya crash massal di tikungan 1 yang membawa Alex Marquez, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi terjatuh bersamanya.

Di akhir tikungan kedua, saat memimpin balapan Pecco Bagnaia mengalami highside horor. Brad Binder yang mengikuti di belakangnya tidak bisa lagi menghindar tepat waktu dan langsung menabrak kaki pemimpin klasemen itu.

Sementara seluruh lintasan bersiap untuk restart, Bagnaia yang sempat dirawat di trek kemudian dibawa ke Pusat Medis dengan ambulans. Rekan setimnya Bastianini juga pergi ke sana setelah crash di awal balapan. Kedua pembalap Italia tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit General de Catalunya Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dr. Angel Charte : Pecco Dilarikan ke RS Karena Butuh Computerized Tomography Secepatnya

Mengenai kesehatan Pecco Bagnaia, Dr. Angel Charte selaku Direktur Medis MotoGP memberikan kabar terbaru kepada DAZN, di mana dia mengungkapkan bahwa Pecco hanya mengalami cedera ringan.

“Pecco mengalami banyak trauma saat sebuah motor menabraknya di area paha dan tulang kering. Kami melakukan rontgen pada area ini dan menemukan luka kecil yang kami tidak tahu apakah itu luka lama atau baru. Gambar yang kami miliki adalah foto rontgen konvensional, sehingga sulit untuk memastikan tidak adanya patah tulang. Itu sebabnya kami perlu segera melakukan computerized tomography dan karena itulah dia dilarikan ke rumah sakit,” jelas Dr. Charter.

Tidak ada keluhan pada kepala, dada maupun perut. “Dia sadar dan mampu mengorientasikan dirinya” imbuh dokter MotoGP itu.

Kepada Sky Sport MotoGP, manajer tim Ducati Davide Tardozzi juga meyakinkan, “Sepertinya tidak seburuk yang dikhawatirkan.”

Sementara itu, Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengabarkan bahwa Pecco Bagnaia mengeluhkan nyeri pada tulang ekor akibat benturan keras usai highside. Sejauh ini juara bertahan itu tidak bisa menjelaskan penyebab crashnya.

Pada sore harinya, kemudian Ducati secara resmi mengumumkan, “Bagnaia mengalami banyak memar, namun tidak mengalami patah tulang dan dapat melakukan perjalanan pulang bersama tim.”

Enea Bastianini mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kirinya sehingga memerlukan pembedahan. Malleolus medial (malleolus medialis), sebuah tulang yang menonjol di tulang keringnya patah. Bestia juga mengalami patah tulang metakarpal kedua di tangan kirinya, yang juga akan dioperasi untuk mempercepat proses penyembuhan.

Pemain asal Rimini-Italia itu akan berangkat ke Italia Minggu malam untuk menjalani operasi secepatnya. Akibatnya, rider berusia 25 tahun itu harus absen di balapan kandangnya di Misano.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Siap Meninggalkan Red Bull ke Ducati

RiderTua.com - Marc Marquez sepertinya menginginkan tim pabrikan Ducati di musim MotoGP 2025 mendatang. Bahkan dikabarkan dia siap merelakan sponsor…

11 Mei 2024

Bos BMW : Sukses Dulu di Superbike Sebelum Pindah ke MotoGP

RiderTua.com - Bersama Toprak Razgatlioglu, BMW mengawali Superbike musim 2024 dengan hasil yang sangat memuaskan. Ini berarti sebuah langkah bisa…

11 Mei 2024

Bastianini, Martin atau Marquez, Inilah ‘Clue’ yang Diberikan Gigi Dall’Igna

RiderTua.com - Siapa yang akan terpilih menjadi rekan setim Pecco Bagnaia untuk musim 2025? Enea Bastianini, Jorge Martin atau Marc…

11 Mei 2024

Luca Marini : Kami Sudah Semakin Jauh dari Awal Musim Lalu

RiderTua.com - Luca Marini tak mampu mencapai banyak kemajuan pada tes hari Senin di Jerez. Rider Repsol Honda itu mengatakan, "Tapi…

11 Mei 2024

Marc Marquez : Jika Pakai Motor Terbaru Peluang Juara Dunia Semakin Besar

RiderTua.com - Usai crash dalam sprint dan finis ke-2 (podium ke-102 di kelas utama) pada balapan utama di Jerez, Marc…

11 Mei 2024

Hasil Practice MotoGP Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans — Hasil Latihan (Practice) MotoGP Prancis 2024 : Jumat (10/5/2024), Jorge Martin menjadi rider tercepat dari latihan…

10 Mei 2024