Toyota Bakal Garap Prius GRMN, Kapan Dirilis?

RiderTua.com – Toyota Prius kini hadir dalam model generasi terbarunya yang lebih modern. Apalagi desainnya yang terlihat sporty membuatnya cocok untuk mendapat varian sporty seperti Gazoo Racing. Ternyata Toyota disebut tengah mengembangkan Prius GRMN. Tentunya dengan sejumlah perombakan pada mesin hibridanya.

Baca juga: Toyota Sienta ‘Menghilang’ Dari Website Resminya, Tapi…

Toyota Tengah Kembangkan Prius Versi GRMN

Prius tengah menjadi sorotan sejak model terbarunya diluncurkan beberapa bulan lalu. Tapi dengan adanya permintaan akan mobil sport di pasar yang terus meningkat, membuat Toyota mulai mengembangkan varian tersebut. Termasuk Prius yang disebut bakal mendapat varian GRMN atau Gazoo Racing Master of Nurburgring.

Walau namanya agak berbeda dengan GR Supra, Prius GRMN tetap mendapat perombakan pada platform serta mesinnya. Untuk platform-nya masih tetap memakai TNGA-C, sama seperti GR Corolla. Hanya saja bagian sasis dan unibody yang lebih kaku, sehingga mobil memiliki bodi yang kokoh.

(Carwow)

Model Baru

Interiornya juga akan diubah agar lebih menegaskan kesan ala mobil garapan Gazoo Racing, divisi sport dari Toyota. Untuk mesinnya bakal memakai mesin dari Prius Prime, yaitu mesin bensin 2.000 cc 4 silinder yang digabung dengan motor listrik. Walau tidak memakai turbo, ada kemungkinan Gazoo Racing bakal menyematkannya pada model GRMN.

Soal peluncurannya masih belum diputuskan, bahkan tidak ada bocoran apapun soal Prius GRMN ini. Tapi setidaknya ada kepastian dari kelanjutan lini Gazoo Racing dari Toyota yang cukup dikenal di pasarnya. Apalagi mereka juga memiliki produk berkualitas tinggi dengan performa buas jika dibandingkan dengan model standarnya.

Prius yang ada di Indonesia memang belum disegarkan dan masih memakai wajah lamanya. Bahkan kecil kemungkinan varian GRMN bisa dijual disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page