Peluang All New Nissan Serena Dijual di Indonesia

RiderTua.com – Nissan sebenarnya masih dapat bersaing di pasar MPV di Indonesia. Namun mereka baru punya dua model, yaitu Livina dan Serena, itupun keduanya masih belum disegarkan. Tapi Nissan mengaku kalau ada potensi Livina dan Serena bakal disegarkan. Bahkan bisa jadi model generasi terbaru Serena dihadirkan disini.

Baca juga: Menanti Facelift Untuk Nissan Livina yang Belum Juga Terwujud

Nissan dan Potensi Serena Bisa Disegarkan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, baik Livina maupun Serena masih diandalkannya di pasar MPV di Tanah Air. Namun selama beberapa tahun terakhir performa penjualan keduanya terus mengalami penurunan. Selain persaingan di segmennya yang semakin ketat, keduanya jarang mendapat penyegaran.

Sementara itu di Jepang, Serena sudah mendapatkan model generasi terbarunya yang lebih segar. Model anyar ini membuatnya tampil lebih modern jika dibandingkan dengan modelnya yang ada di Indonesia saat ini. Terlebih Serena juga sudah dibekali dengan sejumlah fitur baru, serta peningkatan pada spesifikasinya.

(AutoStation)

Mengisi Pasar

All New Serena bisa jadi dihadirkan disini, mengingat peminat mobil MPV boxy masih cukup tinggi. Namun Nissan Motor Indonesia (NMI) belum terpikir untuk menghadirkannya, walau mereka juga mempertimbangkan untuk membawa varian e-Power dari Serena. Sebab menghadirkan model generasi terbaru dari MPV ini membutuhkan perhitungan dan perencanaan yang matang, karena ditakutkan model ini tidak bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Sementara untuk rencana tahun ini, NMI belum bisa membahasnya lebih lanjut. Tapi semuanya akan terungkap dalam pameran GIIAS 2023 mendatang, mungkin akan ada mobil baru yang bakal dirilis nantinya. Apapun itu, Nissan sudah memiliki rencananya sendiri pada tahun ini, tapi belum mau menggemborkannya untuk sekarang.

Sepertinya untuk saat ini Nissan masih menjual model lama dari Serena, termasuk Livina. Walau setidaknya mereka tetap meramaikan pasar MPV di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives