Honda Bakal Hadirkan GB750, Usung Desain Klasik?

RiderTua.com – Honda kini memiliki berbagai varian model motor yang dijualnya di pasar. Beberapa diantaranya merupakan model bermesin 750 cc, seperti GB750 Hornet dan XL750 Transalp. Namun ternyata Honda akan memakai basis mesin dari kedua model tersebut untuk membuat model GB750. Tentunya model ini mengusung desain klasik, bukan naked bike seperti model Hornet.

Baca juga: Honda Scoopy 160 Bakal Benar-benar Terwujud?

Honda akan Membuat Motor Baru Bermesin GB750 Hornet

GB series cukup dikenal oleh banyak orang sebagai lini motor bergaya klasik dari pabrikan asal Jepang tersebut. Dari model GB350 hingga GB500, tentu ada sejumlah kolektor motor klasik yang mencari motor seperti ini di pasar. Dengan permintaan di pasarnya yang masih cukup tinggi nampaknya sudah membuat Honda tertarik untuk membuat satu model anyar lainnya.

Honda akan membuat model klasik GB lainnya yang menggunakan mesin 750 cc dari GB750 Hornet dan XL750 Transalp. Tentunya mereka ingin memberikan model yang berbeda dari mesin 750 cc miliknya. Dimana GB750 Hornet merupakan naked bike alias motor telanjang dan XL750 Transalp berupa motor adventure touring.

(Harapan Rakyat)

Mesin Ala V-Twin

Mesin 750 cc ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 hp dan torsi 75 Nm. Honda mengatakan kalau mereka telah mendesain mesinnya agar dapat memberikan tarikan ala mesin V-Twin. Sehingga dapat menghasilkan suara ala motor paralel twin yang begitu unik, tapi performanya tetap optimal.

Namun sejauh ini informasi mengenai GB750 terbaru masih berupa rumor, dan Honda tidak menyebut apapun soal model ini. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan menghadirkan varian baru untuk GB series miliknya. Mengingat motor klasik masih menjadi incaran konsumen di masa modern seperti ini.

Apapun modelnya, GB750 akan menjadi model GB dengan mesin terbesar dalam lini modelnya. Sebab model GB500 sejauh ini yang memiliki mesin 500 cc.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page