Alvaro Bautista Ingin Jajal Motor MotoGP Beberapa Lap

RiderTua.com – Usai sukses meraih gelar Kejuaraan Dunia Superbike, Alvaro Bautista menyampaikan harapan khusus kepada CEO Ducati Claudio Domenicali dan bos balap ‘The Reds’ Gigi Dall’Igna. Baru-baru ini Ducati merayakan kesuksesan dengan menggelar pesta bersama di Bologna. Jadi masuk akal untuk bertanya kepada pembalap berusia 38 tahun itu, apakah dia akan kembali ke MotoGP untuk mendapatkan wild card.

Bautista menjawab, “Kami berbicara dengan Gigi Dall’Igna dan Claudio Domenicali bahwa saya ingin menjajal motor MotoGP beberapa lap. Sudah lama sejak saya mengendarai motor MotoGP dan saya merindukan feeling mengendarai motor bertenaga, rem karbon, dan stabilitas yang ditawarkan motor MotoGP.”

Alvaro Bautista: Saya Ingin Menjajal Motor MotoGP Beberapa Lap

Tahun 2022 akan tercatat dalam sejarah sebagai musim Ducati paling sukses hingga saat ini. Pabrikan Italia dari Borgo Panigale ini mengamankan gelar ‘Triple Crown’ untuk pembalap, tim, dan konstruktor di Kejuaraan Dunia MotoGP serta gelar di Kejuaraan Dunia Superbike.

Alvaro Bautista

Sebagai pengingat, Bautista meninggalkan paddock MotoGP setelah musim 2018 dan pindah ke kejuaraan dunia near-seri. Sebelum itu dia melewati garis finis di posisi ke-4 di Phillip Island di tahun yang sama sebagai pengganti Lorenzo di pabrikan Ducati. Bersama Honda, Bautista tiga kali naik podium MotoGP sepanjang kariernya, peraih 16 kali GP dari kelas kecil di kelas premier itu tak pernah bisa menang. Hasil terbaik pribadinya di kelas utama yakni berada di peringkat 5 secara keseluruhan di musim 2012.

Bautista melanjutkan, “Ducati MotoGP hari ini tampak dari luar sangat menyenangkan. Saya ingin mencobanya hanya untuk bersenang-senang, tetapi wildcard masalah nomor dua. Saya hanya ingin merasakan feeling yang diberikan motor MotoGP kepada saya. Itu akan sangat bagus.”

Pada tahun 2023, departemen balap Ducati akan menambahkan seri baru yakni MotoE, sepeda motor standar dari Borgo Panigale akan digunakan untuk pertama kalinya. “Di MotoE saya penasaran bagaimana motornya bekerja tanpa kopling dan tanpa suara. Tapi jika saya harus memilih, saya lebih suka tes MotoGP,” ujar Bautista sambil tersenyum.

Juara Dunia MotoGP Bagnaia yakin bahwa petinggi Ducati Domenicali dan Dall’Igna akan mengakomodir keinginan Bautista. “Anda adalah juara dunia, menurut saya mereka tidak akan menolak keinginan Anda,” tegas murid VR46 itu.

BTW, Bagnaia sendiri telah mengungkapkan keinginannya kepada Ducati untuk ambil bagian dalam balapan klasik jarak jauh di ‘Suzuka 8 hours’ dan dia lebih suka jika ditemani Bautista.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024