Categories: MotoGPMotorsports

Dulu Pecco, Kini Ducati Mengincar Izan Guevara?

RiderTua.com – Dulu Pecco, kini Ducati mengincar Izan Guevara?.. Gigi Dall’Igna, manajer umum Ducati mengakui bahwa dia mengamati dengan penuh minat seorang pembalap yang bersinar di kejuaraan Moto3 terakhir dan yang akan berada di Moto2 tahun depan, “Izan Guevara adalah pembalap yang dalam perspektif dapat membuat perbedaan, karena dia melakukan hal-hal yang luar biasa” .

Gigi Dall’Igna sedang beristirahat menikmati liburan, orang Italia itu memiliki banyak tanggung jawab kedepan untuk membantu Ducati mempertahankan gelar MotoGP. Meski sebagian besar terutama dikaitkan dengan MotoGP, hasil karyanya juga menentukan di Superbike dengan kesuksesan Panigale V4 R bersama Alvaro Bautista.

Gigi selalu memperhatikan talenta muda di kelas junior yakni Moto3. Faktanya, begitulah cara dia mendapatkan bakat Pecco Bagnaia, yang sudah melihat kemampuannya dan segera menempatkannya di skuad Borgo Panigale sejak awal kompetisi. Siapa yang bisa menjadi rekrutan bagus selanjutnya untuk masa depan? Pembalap Spanyol… Menurut Dall’Igna, Izan Guevara adalah pembalap lain yang bisa membuat perbedaan, dia percaya bahwa Izan telah melakukan hal-hal luar biasa.

Dall’Igna tahu bahwa ketika mereka berinvestasi pada pembalap muda, tidak ada kepastian mereka 100%  langsung gacor atau bagus, apakah mereka memiliki bakat, namun dalam balapan apa pun bisa terjadi, terutama dalam kategori MotoGP saat ini yang semakin hari semakin sulit, sangat rumit .

Izan Guevara

Gino Borsoi: Izan Guevara Pembalap Berbakat

Bahkan menurut Gino Borsoi: Izan Guevara memiliki potensi yang sangat besar, dia akan banya diterima di MotoGP, cepat atau lambat..

Izan Guevara adalah juara dunia Moto3 tahun ini dan gelar itu dia peroleh hanya di musim keduanya, mendapatkan promosi ke level berikutnya, yaitu Moto2. Masa depan terlihat menjanjikan bagi pembalap Spanyol itu dan Gino Borsoi membayangkannya bisa segera lolos ke MotoGP.

Pecco Bagnaia-Augusto Fernandez – Izan Guevara

Gino Borsoi yang dulu pernah bekerja dengan Pramac, dan saat ini bekerja dengan Guevara di tim Aspar tahun ini, dalam sebuah wawancara dengan media GPone.com, mengungkapkan keyakinannya bahwa pembalap tersebut akan naik kelas ke MotoGP dengan tim GasGas..

“Guevara memiliki gaya dan potensi yang menurut saya sangat besar. Saya yakin dia akan bergabung dengan MotoGP, tetapi dia terkait dengan GasGas dan saya membayangkan mereka akan membuatnya tetap dekat,” katanya.

Namun kita lihat seperti Marquez, yang lebih memilih motor yang kompetitif dan bisa saja meninggalkan Honda yang sudah mengikatnya dengan gaji tinggi. Jadi yang dicari pembalap adalah motor kencang, bukan gaji yang besar.. Hal ini bisa terjadi pada Izan Guevara yang bisa saja meninggalkan KTM GasGas, alih-alih setia dengan akademinya..

This post was last modified on 25 Desember 2022 06:00

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Antrian Pesanan Toyota Vellfire Kini Mencapai Enam Bulan!

RiderTua.com - Toyota Alphard dan Vellfire di Indonesia kini mendapatkan model generasi terbarunya setelah sekian lama. Kedua mobil MPV mewah…

5 Mei 2024

Status Quo Kontrak Pembalap MotoGP : Ducati Panas..!

RiderTua.com - Sudah ada beberapa perubahan di bursa transfer fase awal MotoGP musim 2024. Saat ini 16 dari 22 pembalap…

5 Mei 2024

Skutik Italia yang Klasik, Lambretta Resmi Rilis G350 Series II

RiderTua.com - Lambretta, merupakan pabrikan motor asal Italia yang punya desain skutik klasik legendaris. Baru-baru ini mereka telah meluncurkan skutik…

5 Mei 2024

Davide Brivio Ingin Membawa Trackhouse Aprilia Seperti Suzuki

RiderTua.com - Davide Brivio, Manajer tim Trackhouse itu bertujuan untuk mempertemukan mantan pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins dalam…

5 Mei 2024

Gresini Mengalami Momen Emas Sejak Marquez Tiba

RiderTua.com - Carlo Merlini, manajer tim Gresini, antusias usai podium diraih Marc Marquez di Jerez. Kemenangan keenam tim satelit di…

5 Mei 2024

KTM Menemukan Sesuatu yang Menarik di Tes Jerez

RiderTua.com - Francesco Guidotti, manajer tim KTM, menyampaikan pendapatnaya setelah tes terakhir, apakah kita akan melihat motor KTM RC16 yang…

5 Mei 2024