Categories: MotoGPMotorsports

Dulu Pecco, Kini Ducati Mengincar Izan Guevara?

RiderTua.com – Dulu Pecco, kini Ducati mengincar Izan Guevara?.. Gigi Dall’Igna, manajer umum Ducati mengakui bahwa dia mengamati dengan penuh minat seorang pembalap yang bersinar di kejuaraan Moto3 terakhir dan yang akan berada di Moto2 tahun depan, “Izan Guevara adalah pembalap yang dalam perspektif dapat membuat perbedaan, karena dia melakukan hal-hal yang luar biasa” .

Gigi Dall’Igna sedang beristirahat menikmati liburan, orang Italia itu memiliki banyak tanggung jawab kedepan untuk membantu Ducati mempertahankan gelar MotoGP. Meski sebagian besar terutama dikaitkan dengan MotoGP, hasil karyanya juga menentukan di Superbike dengan kesuksesan Panigale V4 R bersama Alvaro Bautista.

Gigi selalu memperhatikan talenta muda di kelas junior yakni Moto3. Faktanya, begitulah cara dia mendapatkan bakat Pecco Bagnaia, yang sudah melihat kemampuannya dan segera menempatkannya di skuad Borgo Panigale sejak awal kompetisi. Siapa yang bisa menjadi rekrutan bagus selanjutnya untuk masa depan? Pembalap Spanyol… Menurut Dall’Igna, Izan Guevara adalah pembalap lain yang bisa membuat perbedaan, dia percaya bahwa Izan telah melakukan hal-hal luar biasa.

Dall’Igna tahu bahwa ketika mereka berinvestasi pada pembalap muda, tidak ada kepastian mereka 100%  langsung gacor atau bagus, apakah mereka memiliki bakat, namun dalam balapan apa pun bisa terjadi, terutama dalam kategori MotoGP saat ini yang semakin hari semakin sulit, sangat rumit .

Izan Guevara

Gino Borsoi: Izan Guevara Pembalap Berbakat

Bahkan menurut Gino Borsoi: Izan Guevara memiliki potensi yang sangat besar, dia akan banya diterima di MotoGP, cepat atau lambat..

Izan Guevara adalah juara dunia Moto3 tahun ini dan gelar itu dia peroleh hanya di musim keduanya, mendapatkan promosi ke level berikutnya, yaitu Moto2. Masa depan terlihat menjanjikan bagi pembalap Spanyol itu dan Gino Borsoi membayangkannya bisa segera lolos ke MotoGP.

Pecco Bagnaia-Augusto Fernandez – Izan Guevara

Gino Borsoi yang dulu pernah bekerja dengan Pramac, dan saat ini bekerja dengan Guevara di tim Aspar tahun ini, dalam sebuah wawancara dengan media GPone.com, mengungkapkan keyakinannya bahwa pembalap tersebut akan naik kelas ke MotoGP dengan tim GasGas..

“Guevara memiliki gaya dan potensi yang menurut saya sangat besar. Saya yakin dia akan bergabung dengan MotoGP, tetapi dia terkait dengan GasGas dan saya membayangkan mereka akan membuatnya tetap dekat,” katanya.

Namun kita lihat seperti Marquez, yang lebih memilih motor yang kompetitif dan bisa saja meninggalkan Honda yang sudah mengikatnya dengan gaji tinggi. Jadi yang dicari pembalap adalah motor kencang, bukan gaji yang besar.. Hal ini bisa terjadi pada Izan Guevara yang bisa saja meninggalkan KTM GasGas, alih-alih setia dengan akademinya..

This post was last modified on 25 Desember 2022 06:00

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

4 Opsi yang Bisa Diambil Enea Bastianini untuk 2025, Bisa Gantikan Pak RT…!

RiderTua.com - Saat ini sebagai pembalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini adalah orang yang menduduki kursi paling didambakan di MotoGP…

18 Mei 2024

Marc Marquez Berikan Sinyal akan Keluar dari Ducati? KTM Siap Tampung

RiderTua.com - Marc Marquez memberikan sinyal menarik bahwa dia akan bersedia meninggalkan Ducati tahun depan. Keinginan Baby Alien untuk memiliki…

18 Mei 2024

Tes Mugello : Alex Rins Membukukan Waktu Terbaik, Luca Marini Ke Berapa?

RiderTua.com - Tim MotoGP Honda dan Yamaha menjalani tes pribadi di Mugello selama 2 hari (14-15 Mei). Berkat aturan konsesi yang…

17 Mei 2024

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024