Hyundai Jelaskan Mengapa Ioniq Sedan Tidak Lagi Dijual di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai memang kini mengandalkan Ioniq 5 di pasar mobil listrik di Indonesia. Tapi model seperti Kona EV hingga Ioniq Electric Sedan sudah tidak lagi terlihat dan mencatatkan hasil penjualan apapun. Hyundai mengaku kalau Ioniq Sedan sudah tidak lagi diproduksi sejak bulan Juni lalu di kampung halamannya. Apalagi kini sudah ada penerusnya dalam lini model Ioniq.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Punya TKDN Berapa Persen?

Hyundai Ioniq Sedan Sudah Tidak Diproduksi

Ioniq Sedan menjadi satu dari dua mobil listrik yang diperkenalkan Hyundai di Tanah Air sekitar dua tahun yang lalu, bersama dengan Kona EV. Walau berupa sedan, tapi model ini menjadi incaran bagi segmen fleet yang menginginkan Ioniq sebagai armadanya. Meskipun ada juga yang membelinya sebagai kendaraan pribadi.

Namun Ioniq Sedan tidak bisa bertahan begitu lama, dan bulan Juni lalu Hyundai sudah menghentikan produksinya. Otomatis, penjualannya di seluruh dunia juga ikut disetop, dan tidak ada lagi model baru yang disediakan. Walau model bekasnya masih tersedia, tapi model yang baru tidak terlihat lagi di dealer resminya.

(InsideEVs)

Ioniq Series

Hyundai menjelaskan kalau mereka harus menyetop penjualan Ioniq Electric di Indonesia untuk mengikuti strategi global yang mereka lakukan. Yaitu untuk menyuntik mati Ioniq sedan dan diteruskan oleh Ioniq series, yang kini memiliki dua model. Dari Ioniq 5 dan 6, model lainnya kemungkinan akan dirilis dua tahun mendatang.

Memang Ioniq Sedan sudah memberikan kontribusi penjualan yang cukup bagus. Tapi mereka tidak dapat mempertahankannya begitu lama, terlebih Ioniq series kini berkembang cukup pesat. Setidaknya Hyundai memiliki penerusnya yang akan hadir di segmen selain sedan.

Ioniq 5 sendiri sudah terjual hingga ribuan unit sejak memulai debutnya di Indonesia. Walau model ini menjadi satu-satunya andalan di pasar mobil listrik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives