Subaru Bisa Bawa Kembarannya Rocky ke Indonesia?

RiderTua.com – Subaru sempat meluncurkan Rex sebagai model terbaru di Jepang beberapa waktu lalu. Malah mobil SUV ini ‘meminjam’ platform dari Daihatsu Rocky, sehingga otomatis menjadi kembarannya Rocky-Raize. Namun Subaru nampaknya tidak akan membawa All New Rex ke Indonesia. Jelas karena sudah ada kembarannya disini.

Baca juga: Subaru Kapan Punya Pabrik Mobil di Indonesia?

Subaru Tidak akan Membawa Rex ke Indonesia?

Memang Rex kini menjadi kembarannya Rocky-Raize, tapi dari penampilannya lebih mirip dengan Daihatsu Rocky. Walau sekilas nampak sama persis, jelas, Subaru memberikan sejumlah penyesuaian pada tampilannya agar tidak terlihat seperti ‘menjiplak’ model Rocky. Seperti contohnya desain peleknya yang dibuat berbeda dari kembarannya.

Sejak kemunculannya di Jepang, Subaru mengaku kalau mereka sudah mendapati konsumennya yang menanyakan soal Rex. Memang dari modelnya cukup menjanjikan, yang mengandalkan sejumlah fitur mumpuni serta bisa dijual dengan harga terjangkau. Sebab mobil Subaru yang dijual di Tanah Air rata-rata harganya melebihi Rp 500 juta.

(National Modificator & Aftermarket Association)

Kembar Tiga

Namun Subaru mengatakan kalau rasanya tidak mungkin untuk menjual Rex di Indonesia. Ini karena Rex sebenarnya merupakan model JDM (Japan Development Market), atau dalam arti lain hanya dijual di Jepang saja. Sehingga tidak ada peluang bagi Rex untuk bisa diekspor ke luar negeri, layaknya Rocky dan Raize.

Selain itu, Rocky dan Raize sudah diproduksi dan dijual di Indonesia, dan mungkin Subaru terpikir menghadirkan Rex tidak terlalu penting karena sudah ada kembarannya disini. Padahal kalau dijual disini, maka model small SUV tersebut akan menjadi ‘mobil kembar tiga’ (empat kalau Perodua Ativa termasuk di dalamnya). Tapi setidaknya Subaru masih memiliki SUV yang diandalkannya, seperti Forester dan XV.

Mungkin Rex tidak bisa dijual disini, walau Rocky dan Raize sudah hadir lebih dulu di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives